PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA NELAYAN TERHADAP MINAT ANAK MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI DI DESA TASIKAGUNG KECAMATAN REMBANG


Delia Ekky Cahyani , 3201411027 (2015) PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA NELAYAN TERHADAP MINAT ANAK MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI DI DESA TASIKAGUNG KECAMATAN REMBANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 3201411027b.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi dan minat anak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi keluarga nelayan di Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang dan menganalisis pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga nelayan terhadap minat anak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak keluarga nelayan di Desa Tasikagung Kecamatan Rembang yang berstatus sebagai pelajar SMA/ Sederajat, pengambilan sampel dilakukan secara double sample dengan 2 responden sekaligus yaitu orangtua sebagai nelayan dan anaknya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 76 orang tua dan anak. Metode analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan kondisi sosial ekonomi keluarga nelayan dapat mempengaruhi minat melanjutkan ke perguruan tinggi dengan probabilitas (p) 0,000 dan uji statistik (t) 8,853. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa tingkat pendidikan nelayan Desa Tasikagung merupakan rendah yang akan berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan anak samapi ke jenjang yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: sosial ekonomi nelayan, minat, pendidikan perguruan tinggi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi, S1
Depositing User: handoyo eko perpus
Date Deposited: 23 Sep 2016 10:21
Last Modified: 23 Sep 2016 10:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23835

Actions (login required)

View Item View Item