PERSEPSI GURU TENTANG FUNGSI LABORATORIUM DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DAN IPA
Wiyanto , Wiyanto and Cahyono, Edy and Suwarsi, Enni and Soedjoko, Edy and Parmin, Parmin (2014) PERSEPSI GURU TENTANG FUNGSI LABORATORIUM DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DAN IPA. In: SEMINAR NASIONAL ”KONSERVASI DAN PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DI INDONESIA”, 22 Maret 2014, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Available under License Creative Commons Attribution. Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang fungsi laboratorium dalam pembelajaran Matematika dan IPA, dan menentukan kebijakan dalam mempersiapkan calon guru Matematika dan IPA agar memiliki kompetensi pengelolaan laboratorium. Sesuai hasil penelitian kelembagaan yang telah dilakukan, dapat diambil simpulan, yaitu; guru SMP/MTs di Kabupaten Banyumas memiliki persepsi yang baik tentang fungsi laboratorium dalam pembelajaran Matematika dan IPA. Guru berkeyakinan bahwa apabila laboratorium dapat difungsikan dengan baik, akan mendukung keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah dan membantu guru serta siswa dalam menghasilkan karya ilmiah sebagai bentuk penerapan konsep.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Repository Universitas Negeri Semarang |
Date Deposited: | 08 Feb 2016 18:38 |
Last Modified: | 08 Feb 2016 18:38 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23406 |
Actions (login required)
View Item |