PENGARUH PROMOSI TERHADAP ETIKA PERILAKU BELI KONSUMEN PRODUK TATA RIAS WAJAH SARIAYU MARTHA TILAAR DI PRODI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN
Disca Violita , 5402411011 (2016) PENGARUH PROMOSI TERHADAP ETIKA PERILAKU BELI KONSUMEN PRODUK TATA RIAS WAJAH SARIAYU MARTHA TILAAR DI PRODI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (PENGARUH PROMOSI TERHADAP ETIKA PERILAKU BELI KONSUMEN PRODUK TATA RIAS WAJAH SARIAYU MARTHA TILAAR DI PRODI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN)
- Updated Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Mahasiswa prodi Pendidikan Tata Kecantikan sangat memerlukan dan membutuhkan produk tata rias wajah untuk menunjang proses pembelajaran dan hasil praktik pada mata kuliah tertentu. Setiap mahasiswa dianjurkan memiliki produk tersebut agar proses pembelajaran dapat berjalan lancar. Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Kecantikan dalam menentukan produk yang akan dibeli dan digunakan, mereka memperhatikan iklan di berbagai media. Salah satu produknya adalah Sariayu Martha Tilaar. Sariayu Martha Tilaar mempunyai strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat yaitu melalui media promosi. Melalui promosi tersebut, mahasiswa mendapatkan informasi trend produk tata rias wajah. Tujuan penelitian adalah (1) Mengetahui pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen, (2) Mengetahui seberapa besar persentase pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen produk tata rias wajah Sariayu Martha Tilaar di prodi Pendidikan Tata Kecantikan. Penarikan sampel menggunakan teknik probability sample. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif persentase, regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian: (1) adanya pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen produk tata rias wajah Sariayu Martha Tilaar di Prodi Pendidikan Tata Kecantikan, (2) besar pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen produk tata rias wajah Sariayu Martha Tilaar di Prodi Pendidikan Tata Kecantikan 20,7% dalam kategori cukup. Simpulan: (1) ada pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen dan (2) besar pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen produk tata rias wajah Sariayu Martha Tilaar sebesar 20,7% dalam kategori cukup. Saran: Menjadi bahan pertimbangan mahasiswa prodi Pendidikan Tata Kecantikan dalam menentukan produk tata rias wajah Sariayu Martha Tilaar melalui media promosi.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promosi, perilaku beli konsumen, produk tata rias wajah sariayu Martha tilaar |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, S1 |
Depositing User: | Hapsoro Adi Perpus |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 17:12 |
Last Modified: | 25 Jan 2016 17:12 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23136 |
Actions (login required)
View Item |