PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WINKLESHOES SEMARANG


Lyke Dwiastanti , 2411410021 (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WINKLESHOES SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA PROMOSI  WINKLESHOES SEMARANG]
Preview
PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WINKLESHOES SEMARANG) - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Media promosi adalah perancangan mengomunikasikan suatu produk atau jasa yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk kasat mata dengan cara mempengaruhi konsumen secara langsung maupun tidak langsung untuk menciptakan jual beli dalam pemasaran. Winkleshoes adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang produksi berbagai macam jenis sepatu wanita. Winkleshoes memerlukan media promosi guna mempertahankan posisinya, memperluas segmentasi pasar, serta meningkatkan citra produk di mata konsumennya. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan media promosi berupa pamflet, poster, x-banner, desain template website, packaging/kemasan, merchandise, katalog produk, dan stationary set untuk meningkatkan citra Winkleshoes Semarang. Perancangan media komunikasi visual ini melalui tahap proses berkarya dengan urutan pencarian ide karya, penetapan tujuan karya, pengumpulan data, analisis khalayak sasaran, analisa kebutuhan, penentuan konsep, pemilihan media, strategi distibusi media, pemotretan, seleksi foto dan reduksi foto, sketch, editing foto, layout, konsultasi dosbing dan persetujuan klien, print out dan penyajian karya desain. Melalui proyek studi ini telah dihasilkan rancangan media promosi Winkleshoes untuk memperluas segmentasi pasar agar lebih dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu agar produk yang dihasilkan oleh Winkleshoes memiliki ciri khas tersendiri di mata konsumen dalam menghadapi persaingan dalam dunia usaha. Saran yang dapat dikemukakan, perancangan media promosi ini dapat diaplikasikan guna membantu mempromosikan produk Winkleshoes kepada konsumen secara lebih luas, serta dapat memberikan ciri khas atau identitas tersendiri di mata konsumen. Diharapkan, hal ini akan memberikan dampak positif dengan meluasnya segmentasi pasar dan dapat mengembangkan usaha menjadi lebih maju ke depannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Media Promosi, Media Promosi, Winkleshoes Semarang.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NE Print media
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 11 Jan 2016 11:20
Last Modified: 11 Jan 2016 11:29
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22918

Actions (login required)

View Item View Item