PENERAPAN VIDEO PEMBELAJARAN CAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENGGAMBAR DUA DIMENSI
Fajar Romadon, 5201409097 (2015) PENERAPAN VIDEO PEMBELAJARAN CAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENGGAMBAR DUA DIMENSI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (PENERAPAN VIDEO PEMBELAJARAN CAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENGGAMBAR DUA DIMENSI )
- Published Version
Download (19MB) | Preview |
Abstract
FajarRomadon. 2015. Penerapan video pembelajaran cad untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menggambar dua dimensi. Skripsi. [email protected]. Pembimbing I, Dr. M. Khumaedi, M.Pd, Pembimbing II, Drs. ArisBudiyono, M.Pd. Penelitian ini bermaksud mengetahui apakah terjadi peningkatan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol serta untuk mengetahui kelas mana yang memiliki hasil belajar yang lebih tinggi pada pembelajaran menggambar cad dua dimensi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas X TKR SMK Askhabul Kahfi tahun pelajaran 2012/ 2013 yang terdiri dari 37 siswa. Sampel penelitian merupakan anggota populasi yaitu kelas X TKR I dan kelas X TKR II. Pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji t. Hasil analisis deskriptif data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol dalam mata pelajaran menggambar cad dua dimensi. Uji kesamaan dua rata-rata yaitu menggunakan uji t pihak kanan menghasilkan ada peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran autocad. Niai rata-rata hasil belajar kelas eksperimen mengalami peningkatan lebih tinggi setelah mendapat perlakuan.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, cad, hasil belajar |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1 |
Depositing User: | Users 33463 not found. |
Date Deposited: | 04 Dec 2015 12:05 |
Last Modified: | 04 Dec 2015 12:05 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22719 |
Actions (login required)
View Item |