PENGARUHPRODUCT KNOWLEDGE DANPRIOR EXPERIENCETERHADAP BRAND SWITCHING BEHAVIOR ( Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Merek Blackberry dan Beralih ke Smartphone Berbasis Android di Gunung PatiSemarang )


Ludvia Candra Rahayuning P., 7311410038 (2015) PENGARUHPRODUCT KNOWLEDGE DANPRIOR EXPERIENCETERHADAP BRAND SWITCHING BEHAVIOR ( Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Merek Blackberry dan Beralih ke Smartphone Berbasis Android di Gunung PatiSemarang ). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311410038-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Fenomena dalam bisnis produk smartphone akhir-akhir ini adalah semakin banyak merek smartphone di pasar dan pengembangan produk yang semakin cepat, terutama bentuk, ukuran dan fasilitasnya. Hal tersebut dapat mendorong konsumen untuk berganti-ganti merek. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh product knowledge, prior experience, dan inovasi terhadap brand switching behavior (studi kasus pada pengguna smartphone merek blackberry dan beralih ke smartphone berbasis android). Populasi penelitian ini adalah pengguna smartphone blackberry dan android di Gunung pati Semarang.Tehnik pengambilan sampelditentukan dengan sampling aksidental yaitu pengambilan sampel berdasarkankebetulan dimana yang siapa saja kebetulan bertemu dengan peneliti. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan literatur. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 22. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan Y = 5,157 +0,221X1 + 0,612X2 +e. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh product knowledge dan prior experienceterhadap brand switching behavior. Sedangkan hasil uji hipotesis secara parsial dapat dilihat product knowledgedanprior experiencememilikinilai probabilitas <0,005. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product knowledge dan prior experienceberpengaruh positif terhadap brand switching behavior. Simpulan dari penelitian ini adalah terbukti bahwa ada pengaruh product knowledge dan prior experience terhadap brand switching behavior. Saran yang dapat diberikan adalah sebaiknya dilakukan pada lingkup atau objek yang lebih luas dan menambahkanvariabel independen seperti harga, iklan,inovasi dan kepuasan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: product knowledge, prior experience, brand switching behavior
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: nur fatihah unnes
Date Deposited: 14 Nov 2015 20:44
Last Modified: 14 Nov 2015 20:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22594

Actions (login required)

View Item View Item