Survei Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009


Yulad Septycavindo, 6101405074 (2009) Survei Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Survei Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009]
Preview
PDF (Survei Persepsi Guru Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009) - Published Version
Download (10MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru non- Penjasorkes tehadap Kinerja guru Penjasorkes SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru non-Penjasorkes tehadap Kinerja guru Penjasorkes SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009. Penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru non-Penjasorkes di SMP Negeri se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal yang berjumlah 67 guru. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling yaitu sebanyak 67 guru. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru non Penjasorkes tehadap Kinerja Guru Penjasorkes di SMP Negeri Se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009 mempunyai persepsi yang baik. Hal ini disebabkan guru telah memiliki kualifikasi kinerja yang baik, yang meliputi 1) Persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes terhadap kompetensi kepribadian sebagai pendidik menunjukan prosentase sebesar 95,83% sehingga masuk dalam kriteria baik, 2) Persepsi guru non Penjasorkes terhadap kompetensi paedagogik menunjuk prosentase sebesar 89,93% sehingga masuk kriteria baik, 3) Persepsi guru non Penjasorkes terhadap kompetensi profesional menunjuk prosentase sebesar 88,96% sehingga masuk kriteria baik, 4) Persepsi guru non-penjasorkes terhadap kompetensi sosial menunjuk prosentase sebesar 93,28% sehingga memenuhi kriteria baik. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi guru non-Penjasorkes tehadap kinerja guru Penjasorkes di SMP Negeri se-Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Tahun 2009 menunjukkan kriteria baik. Guru Penjasorkes tersebut memiliki kompetensi kepribadian dan sosial yang lebih baik dari pada kompetensi paedagogik dan kompetensi profesional. untuk itu guru Penjasorkes harus lebih meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan pembelajaran misalnya dengan mengembangkan serta memodifikasi atau memberikan variasi metode pembelajaran sesuai dengan karakteristik siswa sehingga tidak membuat siswa jenuh dalam mengikuti pelajaran Penjasorkes, merencanakan dan melaksanakan program pembelajaran dengan baik. Pemanfaatkan media atau sarana dan prasarana pendukung pembelajaran guna mencapai tujuan pembelajaran, misalnya dalam bidang iptek seperti pengguanaan komputer atau internet sehingga dapat memperoleh informasi dan juga sebagai media pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kinerja Guru, Penjasorkes
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 07 May 2011 03:19
Last Modified: 25 Apr 2015 04:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item View Item