PENGARUH TECHNICAL SALES SKILL, DAN NON TECHNICAL SALES SKILL TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Tenaga Penjualan PT. Orindo Alam Ayu Semarang)


PUJI LESTARI, 7311411116 (2015) PENGARUH TECHNICAL SALES SKILL, DAN NON TECHNICAL SALES SKILL TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Tenaga Penjualan PT. Orindo Alam Ayu Semarang). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311411116-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Peningkatan kinerja penjualan dipengaruhi oleh adanya keterampilan yang dimiliki oleh tenaga penjualan dalam melakukan kegiatan menjualnya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana technical sales skill, non technical sales skill, berpengaruh terhadap kinerja tenaga penjualan melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan technical sales skill, non technical sales skill berpengaruh terhadap kinerja tenaga penjualan melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT. Orindo Alam Ayu. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik incidental sampling, jumlah responden sebanyak 75 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner, metode wawancara, dan metode obeservasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis) dengan program IBM SPSS 20. Hasil penelitian diperoleh bahwa untuk model 1 nilai pengaruh langsung sebesar 0.442 dan pengaruh total sebesar 0.502. Sedangkan untuk model 2, nilai pengaruh langsung sebesar 0.073 dengan pengaruh total sebesar 0.291. Hal tersebut membuktikan bahwa variabel kepercayaan konsumen mampu memediasi variabel technical sales skill dan non technical sales skill terhadap kinerja tenaga penjualan. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwa variabel kepercayaan konsumen mampu memediasi variabel technical sales skill dan non technical sales skill terhadap kinerja tenaga penjualan. Saran untuk perusahaan adalah agar meningkatkan pengetahuan mengenai pesaing, kemampuan bernegosiasi, tanggung jawab, serta kebaikan hati tenaga penjualan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Technical sales skill, Non technical sales skill, Kepercayaan Konsumen, Kinerja Tenaga Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
Date Deposited: 13 Nov 2015 19:50
Last Modified: 13 Nov 2015 19:50
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22264

Actions (login required)

View Item View Item