PERENCANAAN GEDUNG PARKIR TIGA LANTAI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG DARIKONTRUKSI BAJA DENGAN MENGGUNAKAN PLAT BETON BERTULANG


WiwidStiyadiNugroho, 5111312012 (2015) PERENCANAAN GEDUNG PARKIR TIGA LANTAI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG DARIKONTRUKSI BAJA DENGAN MENGGUNAKAN PLAT BETON BERTULANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 5111312012-S.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Perencanaan struktur bangunan gedung bertingkat merupakan salah satu prosedur dalam membangun suatu bangunan. Tahapan ini merupakan tahapan yang penting agar hasil dari bangunan yang telah dibuat dapat berfungsi dengan baik, serta menimbulkan rasa aman bagi penggunanya. Tidak semua orang dapat merencanakan struktur bangunan. Oleh karena itu dengan menyusun Tugas Akhir ini lulusan mahasiswa Diploma III Teknik Sipil ini diharapkan mampu merencanakan perencanaan struktur bangunan gedung. Mulai dari struktur bawah hingga struktur atas. Perencanaan struktur bangunan gedung parkir bertingkat ini dilakukan dengan cara mendesain struktur bangunan dengan metode pengolahan data, merencanakan permodelan bangunan dan menganalis struktur. Apabila data yang dibutuhkan telah diperoleh dan sudah bisa diolah maka akan didapat hasil berupa dimensi struktur yang dipakai dalam pembangunan gedung tersebut. Mulai dari dimensi sloof, kolom, balok, pelat lantai, tangga, hingga pada dimensi struktur atap yang akan dipakai. agar tercipta struktur tang aman, serta ekonomis maka perlu ketelitian dalam melakukan perencanaan struktur tersebut.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, D3
Depositing User: titin fitriyani unnes
Date Deposited: 13 Nov 2015 11:08
Last Modified: 13 Nov 2015 11:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22106

Actions (login required)

View Item View Item