PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KEDAI EDENI’S SEMARANG


Irene Syebatia Bumi, 2411410040 (2015) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KEDAI EDENI’S SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 2411410040-S.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Kedai Edeni‟s sebuah usaha kecil menengah dalam bidang kuliner khusus menyajikan zuppa soup dan macaroni schotel. Semakin banyaknya usaha sejenis yang berkembang menjadikan semakin ketatnya persaingan yang ada. Kedai Edeni‟s membutuhkan sebuah identitas perusahaan agar menjadi sebuah ciri khas akan Kedai Edeni‟s sehingga dapat bersaing dengan usaha kecil lainnya. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan sebuah corporate identity yang meliputi logo, stationery set, packaging, dress code, merchandise, media release Corporate identity merupakan salah satu bentuk aplikasi dari desain komunikasi visual yang berfungsi sebagai sebuah identitas perusahaan. Konsep perancangan corporate identity dipilih karena dirasa tepat dalam proses membangun sebuah identitas bagi perusahaan. Dalam proses perancangan corporate identity melalui beberapa tahapan proses berkarya dengan urutan proses preliminary, proses pra-produksi, proses produksi dan proses pasca produksi. Dalam pembuatan karya corporae identity dihasilkan karya yang meliputi logo, stationery set, packaging, dress code, merchandise, media release. Perancangan seluruh karya ini memperhatikan berbagai unsur dan prinsip desain seperti garis, warna, keseimbangan, kesatuan dan lainnya sehingga dapat tercipta sebuah desain yang estetis. Ciri umum dari setiap desain adalah selalu menampilkan logo baru dari Kedai Edeni‟s dengan perpaduan warna kuning keemasan, coklat dan putih. Pesan yang terkandung bersifat informatif dan pengingat. Dengan dirancangnya corporate identity Kedai Edeni‟s yang diterapkan pada berbagai media yang mendukung dalam meningkatkan citra perusahaan, diharapkan hal ini dapat memberikan dampak positif bagi Kedai Edeni‟s dalam menjalankan usahanya serta dapat digunakan sebagai referensi oleh berbagai pihak dalam mengembangkan usaha khususnya dalam bidang kuliner.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Corporate Identity, Kedai Edeni’s Semarang
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: sumarsono mahasiswa unnes
Date Deposited: 12 Nov 2015 21:50
Last Modified: 12 Nov 2015 21:50
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/21723

Actions (login required)

View Item View Item