ANALISIS PENGARUH KEPADATAN PENDUDUK, UPAH MINIMUM DAN BANYAK TAMATAN SMA TERHADAP BANYAK PENGANGGURAN DI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2013


Yaumul Falah , 4112312030 (2015) ANALISIS PENGARUH KEPADATAN PENDUDUK, UPAH MINIMUM DAN BANYAK TAMATAN SMA TERHADAP BANYAK PENGANGGURAN DI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2013. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 4112312030-S.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak pengangguran di Jawa Tengah tahun 2013. Keberhasilan pembangunan ekonomi dapat dilihat dengan dengan besarnya angka pengangguran. Tingkat pengangguran di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2013 lebih tinggi dari pada tahun 2012. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh kepadatan penduduk, upah minimum dan banyak tamatan SMA terhadap banyak pengangguran di Provinsi Jawa Tengah tahun 2013, Pengaruh kepadatan penduduk terhadap banyak pengangguran di Provinsi Jawa Tengah tahun 2013, Pengaruh upah minimum terhadap banyak pengangguran di Provinsi Jawa Tengah tahun 2013, Pengaruh tamatan SMA terhadap banyak pengangguran di Provinsi Jawa Tengah tahun 2013, Model regresi linear ada korelasi antara eror satu dengan error lainnya, Pemenuhan asumsi yang mengatakan bahwa error untuk model linear diasumsikan memiliki varian identik, Seberapa besar kontribusi kepadatan penduduk, upah minimum dan banyak tamatan SMA terhadap banyak pengangguran di Provinsi Jawa Tengah tahun 2013. Dalam penelitian ini di gunakan data sekunder yang ukurannya 20. Analisis data untuk menguji hipotesis penelitian ini menggunakan SPSS versi 16 yaitu regresi linear berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh kepadatan penduduk, upah minimum dan banyak tamatan SMA terhadap banyak pengangguran di Provinsi Jawa Tengah tahun 2013, tidak ada pengaruh kepadatan penduduk terhadap banyak pengangguran di Provinsis Jawa Tengah tahun 2013, ada pengaruh upah minimum terhadap banyak pengangguran di Provinsis Jawa Tengah tahun 2013, ada pengaruh banyak tamatan SMA terhadap banyak pengangguran di Provinsis Jawa Tengah tahun 2013, tidak mempunyai hubungan dan pengaruh terhadap banyak pengangguran, tidak ada korelasi antar variabel, tidak ada error pada model linear dan kepadatan penduduk, upah minimum dan banyak tamatan SMA memliki kontribusi sebesar 50.8% terhadap banyak pengangguran. Saran dari penelitian ini penelitian selanjutnya lebih memperhatikan faktor lain yang dimungkinkan lebih mempengaruhi banyaknya pengangguran.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: kepadatan penduduk, upah minimum, banyak tamatan SMA, banyak pengangguran
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: suprianto mahasiswa unnes
Date Deposited: 12 Nov 2015 19:17
Last Modified: 12 Nov 2015 19:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/21697

Actions (login required)

View Item View Item