PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI CTL VARIASI SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MEDIA KOMIK PADA SISWA KELAS IVA SDN PETOMPON 02 SEMARANG


WIDI KURNIAWATI, 1401411205 (2015) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI CTL VARIASI SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MEDIA KOMIK PADA SISWA KELAS IVA SDN PETOMPON 02 SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 1401411205-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah karena guru mendominasi pembelajaran dan kurang memberi kesempatan pada siswa untuk mengkonstruk pengetahuan sendiri melalui diskusi kelompok maupun perseorangan, sehingga pemodelan tidak terlihat dalam pembelajaran. Selain itu guru belum memberi kesempatan bertanya pada siswa dan kurang diberi kesempatan untuk merefleksi pembelajaran yang telah dilakukan. Guru belum menerapkan penilaian otentik, hanya terfokus pada aspek kognitif. Siswa kurang terampil membuat dan menjawab pertanyaan dari teman yang lain. Guru kurang menggunakan media yang meningkatkan minat baca siswa serta media yang memudahkan siswa dalam memahami materi karena materi disajikan tanpa disertai gambar. rumusan masalah secara umum, yaitu: Bagaimana cara meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika materi Pecahan melalui CTL variasi Snowball Throwing berbantuan Media Komik pada Siswa Kelas IVA SDN Petompon 02 Semarang? Penelitian ini bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran matematika kelas IVA SDN Petompon 02 Semarang melalui CTL variasi Snowball Throwing berbantuan media komik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pembelajaran, Matematika, CTL, SnowballThrowing, Komik
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
Date Deposited: 12 Nov 2015 09:57
Last Modified: 12 Nov 2015 09:57
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/21548

Actions (login required)

View Item View Item