KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KEC. KEBONARUM KAB. KLATEN

Ahmad Yahya Jamaludin , 7312311018 (2015) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KEC. KEBONARUM KAB. KLATEN. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (517Kb)

    Abstract

    Fokus penelitian ini adalah tentang kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. Ada beberapa permasalahan yang melatar belakangi peneliti dalam melakukan penelitian ini diantaranya adalah Waktu penyelesaian pelayanan di Kantor Kecamatan Kebonarum tidak tepat waktu atau melebihi waktu yang telah di tetapkan, kurang memadainya jumlah tempat menunggu untuk masyarakat yang hendak melakukan pelayanan, kurang responnya petugas pelayanan dalam melayani masyarakat serta kurang disiplinnya aparatur Kecamatan dalam hal masuk dan pulang kantor. Disamping itu adanya perbedaan atau perlakuan pegawai Kecamatan dalam melayani masyarakat yang hendak melakukan pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah tentang bagaimana kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. Metode yang digunakan adalah deskriptif, hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kebonarum kurang memuaskan dikarenakan kesenjangan antara harapan masyarakat sebagai pengguna layanan dan nilai yang di terima masyarakat terhadap pelayanan tersebut tidak seimbang. Aparatur Kecamatan belum dapat bersikap disiplin waktu baik itu dalam penyelesaian pelayanan maupun dengan disiplin kerja dengan masuk dan pulang kerja tepat pada waktu yang telah di tetapkan sebelumnya.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan Publik.
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
    Depositing User: rizqi mulyantara unnes
    Date Deposited: 11 Nov 2015 20:32
    Last Modified: 11 Nov 2015 20:32

    Actions (login required)

    View Item