PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI FASILITAS PRAKTIK TERHADAP KINERJA PRAKTIK KERJA INDUSTRI MELALUI PRAKTIK UNIT PRODUKSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SISWA KELAS XI JURUSAN PEMASARAN SMK PALEBON SEMARANG TAHUN AJARAN 2014-2015

Agustina Dwi Fauziyah, 7101411121 (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI FASILITAS PRAKTIK TERHADAP KINERJA PRAKTIK KERJA INDUSTRI MELALUI PRAKTIK UNIT PRODUKSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SISWA KELAS XI JURUSAN PEMASARAN SMK PALEBON SEMARANG TAHUN AJARAN 2014-2015. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1810Kb)

    Abstract

    Penilain Kinerja Prakerin memungkinkan siswa menununjukan apa yang dapat mereka lakukan. Karena Tujuan sekolah kejuruan hakekatnya adalah membekali siswa dengan kemampuan nyata. Melaui kegiatan praktik Unit Produksi dengan fasilitas di dalamnya salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi Kinerja ketika siswa Praktik Kerja Industri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai adanya pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Praktik Sebagai Terhadap Kinerja Praktik Kerja Industrimelalui Praktik Unit Produksi sebagaiVariabel Intervening.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 siswa yang terdiri dari kelas XI Pemasaran SMK Palebon Semarang, karena penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga semua populasi dijadikan sample penelitian. Variabel yang diteliti yaitu Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Praktik, Praktik Unit Produksi dan Kinerja Praktik Kerja Industri. Metode pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Path Analyse dengan program SPSS versi 20.Hasil Penelitian menunjukan bahwa Persepsi siswa mengenai Fasilitas Praktik ada pengaruhsignifikandengan Kinerja Praktik Kerja Industri melalui Praktik di Unit Produksi total pengaruh sebesar 0,373.Simpulkan dari penelitian bahwaterbukti ada pengaruh praktik unit produksi memiliki pernanan sebagai variabel intervening antara Persepsi siswa mengenai Fasilitas Praktik terhadap Kinerja Praktik kerja Industri. Saran yang diberikan : agar siswa memiliki kinerja praktik kerja industri, Bagi sekolah sebaiknya terus membenahi Unit Produksi baik dari fasilitas berupa perlengkapan dan peralatan nya juga pembenahan sistem pelaksanaan praktik,Bagi guru program keahlian pemasaran untuk terus meningkatkan ketrampilan siswa melalui pelatihan atau praktik Unit Produksi.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Fasilitas Praktik, Unit Produksi, Kinerja Praktik Kerja Industri Siswa
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
    Depositing User: ahmad sanusi unnes
    Date Deposited: 11 Nov 2015 12:40
    Last Modified: 11 Nov 2015 12:40

    Actions (login required)

    View Item