STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG OLEH GURU DI SMA NEGERI 11 SEMARANG


Restu Purwiyuanti, 2302407048 (2014) STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG OLEH GURU DI SMA NEGERI 11 SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 2302407048-S.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (559kB) | Preview

Abstract

kukan dalam kegiaan belajar mengajar untuk mencapai suatu tujuan pengajaran.. Hal ini perlu dilakukan oleh guru karena dapat mempermudah proses pembelajaran. Dengan adanya strategi yang jelas, proses pembelajaran akan terarah sehingga guru memiliki pedoman dan acuan bertindak yang sistematis dalam pelaksanaan pembelajaran. Berdasarkan hasil dari nilai di SMA N 11 Semarang dari tahun 2011 sampai 2012, penulis merasa tertarik untuk mengetahui strategi pembelajaran bahasa Jepang yang digunakan oleh guru di SMA N 11 Semarang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan data berupa hasil angket guru yang mengajar bahasa Jepang di SMA N 11 Semarang. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan metode angket yang berisi tentang strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung, strategi pembelajaran interaktif, strategi pembelajaran melalui pengalaman, dan strategi pembelajaran mandiri. Berdasarkan analisis data, strategi pembelajaran bahasa Jepang yang digunakan oleh guru adalah campuran dari strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung, strategi pembelajaran interaktif, strategi pembelajaran melalui pengalaman, dan strategi pembelajaran mandiri.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran bahasa jepang
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: sumarsono mahasiswa unnes
Date Deposited: 10 Nov 2015 23:48
Last Modified: 10 Nov 2015 23:48
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20890

Actions (login required)

View Item View Item