MARKETING MIX(BAURAN PEMASARAN) SIRUP KAWISTA KHAS REMBANG(study di usaha Cap Dewa Burung)


Muhammad Yusuf Anshori, 7101411006 (2015) MARKETING MIX(BAURAN PEMASARAN) SIRUP KAWISTA KHAS REMBANG(study di usaha Cap Dewa Burung). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7101411006-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kenyataan bahwa marketing mix ( bauran pemasaran ) merupakan alat pemasaran taktis terkendali yang dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan di pasar sasaran.. Rumu-san masalahdalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana bauran produk Sirup Kawista Cap Dewa burung2) Bagaimana bauran harga sirup kawista Cap Dewa Burung 3) Bagaimana bauran promosi sirup kawista Cap Dewa Burung 4) Bagaimana bauran tempat sirup kawista Cap Dewa burung 5) faktor pendukung dan penghambat marketing mix (bauran pemasaran)Sirup Kawista Cap Dewa Bu-rung.Penelitian Marketing mix ( bauran pemasaran ) Sirup Kawista Cap Dewa Burung khas Rembang menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Responden terdiri dari 1pemilik usaha Sirup Kawista Cap Dewa Burung dan 1pengelola usaha Sirup Kawista Cap Dewa Burung dan 2 pembeli sirup kawista cap Dewa Burung. Teknik analisisdata yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: 1) pengumpulandata, 2)reduksidata, 3) penyajian data, 4) penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini: 1) Bauran produk yang ada di sirup kawista Cap Dewa Burung meliputi keanekaragamaan produk, kualitas, ukuran, kemasan dan pelayanan 2) bauran harga meliputi daftar harga 3) Bauran promosi meliputi periklanan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung 4) Bauran tempat meliputi lokasi 5) Sedangkan faktor penghambatnya sumber lokal yaitu buah kawis yang jumlahnya sudah berkurang dan yang digunakan untuk membuat Sirup Kawista harus benar matang dan faktor pendukung usaha sirup kawista Cap Dewa Burung yaitu usaha sirup kawista Cap Dewa burung menjadi ( Trade Merk ) merek dagang oleh-oleh khas Rembang.Saranyang disampaikan untukpemilik usaha Sirup Kawista Cap Dewa Burung yaitusebaiknya Bapak Pudjiono membudidayakan lebih banyak buah kawis ketika ada pembeli banyak bisa mencukupi konsumen dan menambahkan varian rasa baru supaya tidak terkesan kurang bervariatif.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Marketing mix ( Bauran Pemasaran ) Sirup Kawista Cap Dewa Burung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: ahmad sanusi unnes
Date Deposited: 10 Nov 2015 23:41
Last Modified: 10 Nov 2015 23:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20888

Actions (login required)

View Item View Item