PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2010 FE UNNES TENTANG PEMAHAMAN ISI UU NO 14 TAHUN 2005 TERHADAP MINAT MENJADI GURU

Halimah Fatah Riyani, 7101410263 (2014) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2010 FE UNNES TENTANG PEMAHAMAN ISI UU NO 14 TAHUN 2005 TERHADAP MINAT MENJADI GURU. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (4Mb)

    Abstract

    Mahasiswa pendidikan akuntansi mempunyai minat yang tinggi menjadi seorang guru. Dalam observasi awal ditemukan mahasiswa yang berpersepsi negatiftentang Undang-Undang No 14 Tahun 2005.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi mahasisiwa tentang UU Guru dan Dosen No 14 tahun 2005 tehadap minat mejadi guru mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2010 FE UNNES.Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan akuntansi fakultas ekonomi UNNES sejumlah 105 mahasiswa dengan sampel penelitian sejumlah 78 mahasiswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket/kuesioner. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi sederhana, uji koefisien determinasi (R2),dan dan uji signifikansi parameter individual (t). Hasil penelitian ini adalah: (1) Ada pengaruh persepsi mahasisiwa tentang UU Guru dan Dosen No 14 tahun 2005 tehadap minat mejadi guru mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2010 FE UNNES sebesar 53,72%.Simpulan dan saran penelitian ini adalah hendaknya mahasiswa Mahasiswa hendaknyamengenali lebih mendalam tentang Undang-Undang No 14 tahun 2005 agar memahami bahwa profesi guru dilindungi oleh peraturan yang dibuat pemerintah sehingga dapat timbul persepsi positif dalam dirinya mengenai profesi guru.Mahasiswa hendaknya dapat mengubah persepsi menjadi positifterhadap profesi guru, sehingga menumbuhkan rasa senang dan semangat dalam memilih profesi guru sebagai profesi masa depannya.Mahasiswa hendaknya memberikan perhatianyang baik terhadap profesi guru yang dapat mendorong minat mahasiswa dalam memilih karir profesi guru, agar mahasiswa yakin terhadap pilihan profesinya

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Minat Menjadi Guru, Persepsi Mahasiswa tentang Pemahaman Isi UU No 14 Tahun 2005.
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
    Depositing User: ahmad sanusi unnes
    Date Deposited: 10 Nov 2015 18:24
    Last Modified: 10 Nov 2015 18:24

    Actions (login required)

    View Item