SURVEY KEMAMPUAN SMASH PULL (QUICK) PADA PESERTA EKSTRA BOLA VOLI PUTRA SMK N 1 LEBAKBARANG KABUPATEN PEKALONGAN TAHUN 2014


Hermawan Robby Dwi Saputra, 6301408030 (2015) SURVEY KEMAMPUAN SMASH PULL (QUICK) PADA PESERTA EKSTRA BOLA VOLI PUTRA SMK N 1 LEBAKBARANG KABUPATEN PEKALONGAN TAHUN 2014. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 6301408030-S.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (898kB) | Preview

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah seberapa baik kemampuan smsah pull (quick) pada peserta ektra bola voli putra SMK N 1 Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Tahun 2014?. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kemampuan smash pull pada peserta ekstra bola voli putra SMK N 1 Lebakbarang Kabupaten Pekalongan.Dalam pelaksanaan smash pull (quick) dalam permainan bola voli SMK N 1 Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Tahun 2014.Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta ekstra bola voli putra SMK N 1 Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Tahun 2014 yang berjumlah 22 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen penelitian atau tes menggunakan tes smash dari Robert E. Laveage dengan validitas: 0,828 dan reliabilitas 0,906. Data hasil tes dihitung dengan rumus t-tes. Simpulan dalam penelitian ini adalah Kemampuan smash pull (quick) pada peserta ekstra bola voli putra SMK N 1 Lebakbarang Kabupaten Pekalongan tahun 2014 termasuk dalam kategori cukup baik dengan skor rata rata 4,55. Dalam melakukan smash pull (quick). Teknik yang belum dikuasai para pemain adalah teknik tolakan. Saran yang diberikan dalam penelitian ini adalah Sebaiknya pembina ekstra bola voli putra SMK N 1 Lebakbarang kabupaten Pekalongan menitik beratkan latihan cara menolak yang baik agar menghasilkan loncatan yang setinggi dan secepat mungkin. Agar para pemain percaya diri dalam melakukan tolakan sekuat mungkin guna menghasilkan loncatan setinggi mungkin, sebaiknya pemain diberi latihan teknik pendaratan yang baik, sehingga pemain tidak takut cedera saat mendarat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Smash Pull (Quick)
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: muhamad slamet unnes
Date Deposited: 10 Nov 2015 21:11
Last Modified: 10 Nov 2015 21:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20813

Actions (login required)

View Item View Item