PENGARUH LATIHAN OVERHEAD LOB DENGAN PENAMBAHAN FORWARD DAN BACKWARD HANDGRIP TERHADAP HASIL OVERHEAD LOB (Eksperimen pada pemain pemula putra Persatuan Bulutangkis Sehat Semarang usia 11-15 tahun 2014)

Andy Dian Kurniawan, 6301410037 (2015) PENGARUH LATIHAN OVERHEAD LOB DENGAN PENAMBAHAN FORWARD DAN BACKWARD HANDGRIP TERHADAP HASIL OVERHEAD LOB (Eksperimen pada pemain pemula putra Persatuan Bulutangkis Sehat Semarang usia 11-15 tahun 2014). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1491Kb)

    Abstract

    Latar belakang penelitian ini adalah hasil overhead lob harus didukung dengan kekuatan genggaman tangan dan kelentukan pergelangan tangan yang baik. Permasalahan penelitian adalah apakah ada pengaruh latihan overhead lobdengan penambahan forward handgripdan backward handgrip terhadap hasil overhead lob.Tujuan penelitaian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh latihan overhead lob dengan penambahan forward dan backward handgrip terhadap hasil overhead lob. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain Matching by subject. Sampel penelitian adalah pemain pemula putra Persatuan Bulutangkis Sehat Semarang tahun 2014 berjumlah 20. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Hasil analisis data di peroleh thitung sebesar 5,161 sedangkan ttabel 2,26 berarti thitung> ttabel atau 5,161> 2,26 berarti 1) ada perbedaan hasil latihan overhead lob dengan penambahan forward dan backward handgrip terhadap hasil overhead lob pada pemain pemula putra Persatuan Bulutangkis Sehat Semarang tahun 2014. 2) hasil uji beda mean diketahui Me1> Me2 atau 37 > 34,9 berarti metode latihan overhead lob dengan penambahan forward handgrip memberi pengaruh lebih besar di bandingkan metode latihan overhead lob dengan penambahan backward handgrip terhadap hasil overhead lob pada pemain pemula putra Persatuan Bulutangkis Sehat Semarang tahun 2014. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada para pemain pemula putra Persatuan Bulutangkis Sehat Semarang tahun 2014 untuk meningkatkan hasil overhead lob bisa dengan mengunakan latihan Forward Handgrip.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Forward Handgrip, Backward Handgrip, Overhead Lob
    Subjects: O Sport > Education, Training, Research
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
    Depositing User: muhamad slamet unnes
    Date Deposited: 10 Nov 2015 14:29
    Last Modified: 10 Nov 2015 14:29

    Actions (login required)

    View Item