PENGGUNAAN METODE ELECTRE (ELIMINATION ET CHOIX TRADUISANT LA REALITE) DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENU MAKANAN SEHAT


Tri Puji Prakoso, 5302411193 (2015) PENGGUNAAN METODE ELECTRE (ELIMINATION ET CHOIX TRADUISANT LA REALITE) DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENU MAKANAN SEHAT. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 5302411193-S.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnnya pemenuhan kebutuhan energi bagi setiap individu. Maka untuk menyelesaikan masalah tersebut diperlukan aplikasi yang dapat membantu individu dalam proses pemilihan menu makanan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem pendukung keputusan yang dapat merekomendasikan paket menu makanan sesuai dengan kebutuhan energi. Untuk mencapai tujuan penelitian ini maka dirancang dan dibangun sistem pendukung keputusan menu makanan dengan menggunakan model waterfall atau air terjun. Berdasarkan landasan pengembangan aplikasi model waterfall maka penelitian diawali dengan analisis perencanaan sistem. Setelah melakukan analisis sistem dilanjutkan dengan mendesain sistem, dilanjutkan dengan pengkodean dan diakhiri dengan proses pengujian. Hasil penelitian menunjukkan sistem pendukung keputusan dapat merekomendasikan paket menu makanan sesuai dengan kebutuhan energi. Hal ini ditunjukan dari hasil pengujian blackbox, pengujian kelayakan aspek materi dengan skor presentase 75% atau dengan kriteria “Layak” dan pengujian kelayakan aspek perangkat lunak dengan skor presentase 77,5% atau dengan kriteria “sangat layak”.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: energi, aplikasi, waterfall, blackbox.
Subjects: T Technology > TK Electrical and Electronic Engineering
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: risma nur unnes
Date Deposited: 10 Nov 2015 15:12
Last Modified: 10 Nov 2015 15:12
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20580

Actions (login required)

View Item View Item