PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIPOLAR JUNCTION TRANSISTOR COMMON COLLECTOR AMPLIFIER BERBASIS FLASH UNTUK MENUNJANG MATA KULIAH ELEKTRONIKA DI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO


Riko Wahyu Praditya , 5302410154 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIPOLAR JUNCTION TRANSISTOR COMMON COLLECTOR AMPLIFIER BERBASIS FLASH UNTUK MENUNJANG MATA KULIAH ELEKTRONIKA DI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 5302410154-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi memberikan kemudahan dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah membantu menyelesaikan masalah - masalah dalam dunia pendidikan yang mengarah pada pengembangan sumber daya manusia. Keterbatasan alat praktikum menjadi kendala dalam Pelaksanan praktikum di Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran BJT CC Amplifier berbasis flash untuk menunjang mata kuliah Elektronika. Media pembelajaran BJT CC Amplifier berbasis flash dibangun menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D), merupakan salah satu metode yang digunakan untuk penelitian dan pengembangan suatu sistem. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara dan angket. Pengujian yang digunakan yaitu pengujian angket atau responden. Hasil penelitian menunjukkan angka 84,47% untuk pendapat pakar yang termasuk pada range ‘SANGAT BAIK’ dan 80,45% untuk pedapat mahasiswa yang termasuk pada range ‘BAIK’. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh simpulan bahwa media pembelajaran BJT CB Amplifier berbasis flash layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran yang dapat menunjang matakuliah Elektronika.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Bipolar Junction Transistor Common Collector Amplifier, Flash
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical and Electronic Engineering
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
Date Deposited: 10 Nov 2015 04:21
Last Modified: 10 Nov 2015 04:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20433

Actions (login required)

View Item View Item