KUALITAS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 SMA PONDOK MODERN SELAMAT KENDAL


Firda Amanah, 2303410028 (2014) KUALITAS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 SMA PONDOK MODERN SELAMAT KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2303410028.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengembangan Kurikulum 2013 mengalami perubahan dalam empat elemen standar nasional, yaitu standar kompetensi lulusan (SKL), standar isi, standar proses, dan standar penilaian. Berangkat dari latar belakang tersebut, peneliti ingin meneliti lebih lanjut tentang kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 bahasa Arab di SMA Pondok Modern Selamat Kendal. Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bahasa Arab Kurikulum 2013 SMA Pondok Modern Selamat Kendal. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bahasa Arab Kurikulum 2013 SMA Pondok Modern Selamat Kendal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah RPP bahasa Arab Kurikulum 2013 kelas X SMA Pondok Modern Selamat Kendal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi dan wawancara. Uji kredibilitas data dilakukan dengan pemeriksaan sejawat oleh reviewer yakni dosen dan guru yang ahli dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Hasil penelitian ini adalah yaitu hasil analisis kualitas RPP bahasa Arab Kurikulum 2013 kelas X di SMA Pondok Modern Selamat Kendal bahwa pada RPP KD 3.1 dan 4.1 dengan rata-rata skor penilaian para reviewer 74% maka analisis deskriptif presentasenya cukup (C). Sedangkan pada RPP KD 3.2 dan 4.2 dengan rata-rata skor penilaian para reviewer 76% maka analisis deskriptif presentasenya cukup (C). Pada RPP KD 3.3 dan 4.3 dengan rata-rata skor penilaian para reviewer 71,6% maka analisis deskriptif presentasenya cukup (C). Dan RPP KD 3.4 dan 4.4 dengan rata-rata skor penilaian para reviewer 68,3% maka analisis deskriptif presentasenya kurang (K).

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Bahasa Arab
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2015 13:09
Last Modified: 13 Apr 2015 13:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20156

Actions (login required)

View Item View Item