MENINGKATKAN MINAT TERHADAP JURUSAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X 1 SMK NEGERI 5 SEMARANG TAHUN AJARAN 2013/2014

Faskhau Maulvi Alim, 1301409013 (2014) MENINGKATKAN MINAT TERHADAP JURUSAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X 1 SMK NEGERI 5 SEMARANG TAHUN AJARAN 2013/2014. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (MENINGKATKAN MINAT TERHADAP JURUSAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X 1 SMK NEGERI 5 SEMARANG TAHUN AJARAN 2013/2014) - Published Version
Download (17Mb)

    Abstract

    Minat terhadap jurusan merupakan ketertarikan dan kecenderungan terhadap suatu hal untuk memiliki prospek pekerjaan yang sesuai dengan keinginan seseorang. Minat terhadap jurusan yang rendah terjadi karena jurusan yang telah dipilih kurang sesuai dengan keinginan awal. Hal tersebut akan menimbulkan masalah dan hambatan dalam pencapaian cita-cita. Penelitian ini menggunakan layanan Bimbingan Kelompok untuk meningkatkan minat terhadap jurusan Teknik Gambar Bangunan pada siswa kelas X 1 SMK Negeri 5 Semarang tahun ajaran 2013/2014. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran minat terhadap jurusan Teknik Gambar Bangunan sebelum dan setelah memperoleh layanan Bimbingan Kelompok. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X 1 jurusan Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 5 Semarang sebanyak 37 orang siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 10 orang siswa. Metode pengumpulan data menggunakan skala psikologi. Validitas instrumen menggunakan rumus product moment dihitung dengan taraf signifikansi 5% (

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: minat terhadap jurusan, layanan bimbingan kelompok.
    Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling, S1
    Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling (S1)
    Depositing User: budi santoso perpustakaan
    Date Deposited: 05 Jun 2014 06:03
    Last Modified: 05 Jun 2014 06:03

    Actions (login required)

    View Item