Penerapan Sanksi Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai Kantor Kecamatan Gunungpati Kota Semarang

Ahmad Abdul Muis, 7351308023 (2013) Penerapan Sanksi Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai Kantor Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Penerapan Sanksi Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai Kantor Kecamatan Gunungpati Kota Semarang) - Published Version
Download (7Mb)

    Abstract

    Sumberdaya manusia merupakan sumber terpenting dalam suatu organisasi dimana orang-orang atau pegawai memberikan tenaga, bakat, kreatifitas, dan usaha mereka kepada organsasi. Untuk mewujudkan organisasi yang maju dan berhasil, perlu menanamkan rasa kedisiplinan yang tinggi pada pegawai di organsisasi dan disiplin yang tinggi maka pegawai akan bekerja dengan fokus sehingga pegawai akan memberikan totalitas kepada organisasi. Untuk mewujudkan paparan diatas peneliti meneliti kedisiplinan di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang maka penulis menemukan Permasalahan pada penelitian sebagai berikut, bagaimana kondisi tingkat kedisiplinan pegawai dan apa upaya-upaya peningkatan disiplin dengan Penerapan Sanksi Pada Kantor Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kondisi tingkat kedisiplinan pegawai dan Untuk mengetahui upaya-upaya peningkatan disiplin dengan Penerapan Sanksi Pada Kantor Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Pelaksanaan Displin Pegawai pada Kantor Kecamatan Gunungpati Kota Semarang berjalan cukup baik, meskipun dinas sudah berupaya mempersempit gerak pagawai untuk berupaya tidak menaati peraturan yang telah disepakati pihak tertentu, seperti memberikan pengawasan sacara langsung dari atasan, menambah peraturan-paraturan yang sekiranya masih bisa dibelokan pelaku pelanggar tatatertib dan memberikan teguran langsung maupun peringatan tertulis bagi yang melanggar peraturan. Berdasarkan uraian diatas dapat diketahui bahwa kedisiplinan seorang pegawai sangat penting dalam menentukan keberhasilan organisasi untuk mencapai tujuan tertentu. Saran yang disampaikan penulis berdasarkan hasil penelitian adalah Kantor Kecamatan Gunungpati Kota Semarang lebih menambah sosialisasi tentang peraturan yang telah ditetapkan, seperti menempelkan informasi didinding kantor, dan lebih menggiatkan tataran kepada pegawai bertujuan pegawai lebih menyadari pentingnya kedisiplinan yang tinggi. Bagi Universitas Negeri Semarang sebagai wacana kepustakaan dan bahan acuan mahasiswa yang ingin meneliti tentang kedisiplinan, sebagai penulis menyarankan kepada adik-adik kelas yang akan meneliti tentang kedisiplinan alangkah baiknya mengambil tema motifasi untuk meningkatkan kedisiplinan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: sanksi, disiplin, kerja, pegawai
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
    Depositing User: budi santoso perpustakaan
    Date Deposited: 30 May 2014 11:47
    Last Modified: 30 May 2014 11:47

    Actions (login required)

    View Item