PENGARUH IMPLEMENTASI REWARD SYSTEM DAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS (SEJARAH) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 4 SEMARANG TAHUN AJARAN 2012/2013


Ermi Misgiyanti , 3101409071 (2013) PENGARUH IMPLEMENTASI REWARD SYSTEM DAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS (SEJARAH) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 4 SEMARANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH IMPLEMENTASI REWARD SYSTEM DAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS (SEJARAH) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 4 SEMARANG TAHUN AJARAN 2012/2013]
Preview
PDF (PENGARUH IMPLEMENTASI REWARD SYSTEM DAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS (SEJARAH) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 4 SEMARANG TAHUN AJARAN 2012/2013) - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan sarana utama dalam membentuk dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu indikator tercapainya tujuan pembelajaran dapat diketahui dengan melihat prestasi yang diraih oleh siswa. Hasil observasi dokumen menunjukan bahwa perolehan nilai mata pelajaran IPS (sejarah) masih banyak yang belum mencapai nilai KKM. Pada observasi awal dilakukan wawancara dengan beberapa siswa yang mengatakan bahwa guru sejarah masih jarang memberikan reward kepada siswa yang berprestasi. Selain itu observasi juga dilakukan dengan cara pengamatan didalam kelas pada saat pelajaran, peneliti menemukan guru sejarah pada saat pelajaran dalam memberikan motivasi belajar kepada siswa masih kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah reward system berpengaruh terhadap motivasi belajar, reward system dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa secara parsial. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 4 Semarang Tahun Ajaran 2012/2013. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket reward system dan motivasi belajar untuk siswa serta dokumentasi SMP Negeri 4 Semarang. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi berganda karena penelitian ini menggunakan dua atau lebih variabel independen, dengan persamaan Y = α +

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Reward System, Motivasi Belajar.
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > C Auxiliary sciences of history (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah, S1
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2014 13:42
Last Modified: 11 Mar 2014 13:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/19893

Actions (login required)

View Item View Item