PENGARUH LUAS PANEN DAN KETINGGIAN TANAH TERHADAP HASIL PRODUKSI PADI DI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2011


Himawan Harjito, 4112309032 (2013) PENGARUH LUAS PANEN DAN KETINGGIAN TANAH TERHADAP HASIL PRODUKSI PADI DI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2011. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH LUAS PANEN DAN KETINGGIAN TANAH TERHADAP HASIL PRODUKSI PADI DI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2011]
Preview
PDF (PENGARUH LUAS PANEN DAN KETINGGIAN TANAH TERHADAP HASIL PRODUKSI PADI DI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2011) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi abad ini sangat pesat. Apalagi informasi sekarang sangat cepat menyebar ke penjuru dunia. Sejalan dengan hal tersebut permasalahan yang dihadapi juga semakin komplek dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kenyataan itu dituntut untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, kecepatan, ketepatan, dan keakuratan dalam memberikan informasi sehingga dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, mendapatkan hasil yang optimal. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi komputer. Untuk mendapatkan nilai lebih dari suatu penerapan ilmu komputer tersebut, dibutuhkan suatu software yang mempermudah untuk menyelesaikan suatu tugas tertentu. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah metode literatur dan dokumentasi. Dalam metode literatur adalah mengumpulkan bacaan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti yaitu tentang LISREL, regresi, dan bukubuku yang lain sebagai penunjang untuk memecahkan permasalahan. Metode dokumentasi yaitu pengambilan data sekunder berupa data luas lahan panen padi, ketinggian tanah, dan produksi padi di Kabupaten Temanggung tahun 2011. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa antara luas lahan dan ketinggian tanah terhadap hasil produksi padi di Kabupaten Temanggung dalam kurun waktu 2011 mempunyai hasil yang signifikan, dan mempunyai hubungan korelasi yang baik antar variabel. Jadi dapat disimpulkan bahwa hasil analisis terdapat hubungan yang positif antara luas lahan dan ketinggian tanah terhadap hasil produksi padi di Kabupaten Temanggung tahun 2011, artinya kedua variabel independen tersebut sangat berpengaruh terhadap hasil produksi padi di Kabupaten Temanggung.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Luas Panen, Ketinggian tanah,Produksi Padi dan LISREL 8.8.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 03 Dec 2013 12:19
Last Modified: 03 Dec 2013 12:19
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/19549

Actions (login required)

View Item View Item