Studi Deskriptif Tentang Bentuk-Bentuk Laporan Evaluasi Perkembangan Anak Di TK / RA / ABA Kecamatan Kertek Kabupaten WonosoboTahun 2013


Wahyu Widayati, 1601910046 (2013) Studi Deskriptif Tentang Bentuk-Bentuk Laporan Evaluasi Perkembangan Anak Di TK / RA / ABA Kecamatan Kertek Kabupaten WonosoboTahun 2013. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Studi Deskriptif Tentang Bentuk-Bentuk Laporan Evaluasi Perkembangan Anak Di TK / RA / ABA Kecamatan Kertek Kabupaten WonosoboTahun 2013]
Preview
PDF (Studi Deskriptif Tentang Bentuk-Bentuk Laporan Evaluasi Perkembangan Anak Di TK / RA / ABA Kecamatan Kertek Kabupaten WonosoboTahun 2013)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Evaluasi pendidikan anak usia dini merupakan suatu proses kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengumpulkan data tentang perkembangan dan hasil belajar anak sedangkan hasil evaluasi pendidikan digunakan untuk membandingkan tingkat pencapaian perkembangan dengan hasil belajar anak. Bentuk-bentuk Laporan Evalusai Perkembangan Anak di Taman Kanakkanak kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo di dapat dengan merangkum hasil penilaian harian anak yang gambarkan dengan tanda telur rapat (●) untuk kemampuan yang sangat baik, tanda centang (√) untuk kemampuan sedang dan tanda telur kosong (○) untuk kemampuan yang kurang dan rangkuman penilaian tersebut harus dijabarkan dalam bentuk narasi. Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk laporan evaluasi perkembangan anak di TK/RA/BA se-kecamatan Kertek dan hambatan-hambatan apa yang guru temui dalam pelaksanaan evaluasi di setiap semester. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Dan teknik analisa data dengan mengorganisasikan data dan mengelompokkan data berdasarkan teknik evaluasi. Subyek dalam penelitian ini adalah para guru anak usia dini di TK/RA/BA se-Kecamatan Kertek sejumlah 25 orang. Penelitian ini di laksanakan pada semester II tahun 2012/2013. Setelah di adakan kegiatan penelitian maka hasil yang diperoleh hasil bahwa ada dua macam penilaian yang digunakan oleh guru TK/RA/BA di kecamatan Kertek yaitu teknik Evaluasi dengan memberi checklist dan narasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: LPPAD, Cheklist dan Narasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: Users 22801 not found.
Date Deposited: 07 May 2014 13:06
Last Modified: 07 May 2014 13:06
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/19409

Actions (login required)

View Item View Item