PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI AKUNTANSI SMA NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN KENDAL


Rizalil Alfhan, 7101408012 (2013) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI AKUNTANSI SMA NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI AKUNTANSI SMA NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN KENDAL]
Preview
PDF (PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI AKUNTANSI SMA NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN KENDAL)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Kinerja guru merupakan hasil kerja yang dicapai oleh seorang guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Akan tetapi berdasarkan fakta dilapangan, kinerja guru masih belum optimal. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan, pelatihan dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru ekonomi/akuntansi SMA se-Kabupaten Kendal baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian populasi yaitu pada 40 guru ekonomi/ akuntansi SMA se-Kabupaten Kendal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa variabel kinerja guru dalam kategori baik dengan rata-rata sebesar 74,32%, variabel pendidikan dalam kategori sangat baik dengan rata-rata sebesar 85,9%, variabel pelatihan dalam kategori kurang baik dengan rata-rata sebesar 53,33%. variabel motivasi kerja guru dalam kategori tinggi dengan rata-rata sebesar 719%,. Sedangkan berdasarkan statistik menunjukkan bahwa pendidikan, pelatihan dan motivasi kerja guru memberikan kontribusi sebesar 88,9% terhadap kinerja guru ekonomi/akuntansi SMA se-Kabupaten Kendal. Dan kontribusi parsial dari pendidikan sebesar 11,97%, pelatihan sebesar 13,39%, motivasi kerja guru 23,32%. Saran yang dapat disampaikan yaitu guru ekonomi/ akuntansi SMA se-Kabupaten Kendal perlu serta memiliki tingkat pendidikan yang sesuai meningkatkan pelatihanpelatihan yang menunjang kinerjanya, kepala sekolah diharapkan lebih memperhatikan seluruh anggota sekolah dengan selalu memberi motivasi yang tinggi, memperhatikan pendidikan dan pelatihan yang menunjang kinerja guru.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru, Pendidikan, Pelatihan, Motivasi Kerja Guru.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: Users 22786 not found.
Date Deposited: 16 May 2014 10:43
Last Modified: 16 May 2014 10:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/19017

Actions (login required)

View Item View Item