SURVEY TES TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA BASKET (PASSING, DRIBBLING, DAN SHOOTING) PADA TIM BOLA BASKET PUTRA KELOMPOK UMUR 18 TAHUN KLUB SAHABAT SEMARANG TAHUN 2012

Ade Devita, 6301408110 (2013) SURVEY TES TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA BASKET (PASSING, DRIBBLING, DAN SHOOTING) PADA TIM BOLA BASKET PUTRA KELOMPOK UMUR 18 TAHUN KLUB SAHABAT SEMARANG TAHUN 2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (SURVEY TES TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA BASKET (PASSING, DRIBBLING, DAN SHOOTING) PADA TIM BOLA BASKET PUTRA KELOMPOK UMUR 18 TAHUN KLUB SAHABAT SEMARANG TAHUN 2012)
Download (918Kb)

    Abstract

    Permasalahan penelitian adalah: 1) Seberapa tinggi keterampilam teknik dasar passing, dribbling dan shooting pada tim bolabasket putra tim kelompok umur 18 Tahun klub Sahabat Semarang Tahun 2012. Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui keterampilan teknik dasar bermain bolabasket (passing, dribbling dan shooting) Pada tim bolabasket putra kelompok umur 18 Tahun klub Sahabat Semarang Tahun 2012. Populasi dalam skripsi ini adalah atlet tim putra bolabasket Kelompok umur 18 Tahun klub Sahabat Semarang Tahun 2012. Karena jumlahnya terbatas yaitu 15 orang, maka semua populasi diambil untuk dijadikan sampel. Maka sampel dalam penelitian ini adalah 15 orang. Sesudah sampel dipilih maka dilakukan pengumpulan data dengan pencatatan data tes keterampilan bolabasket. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Hasil penelitian perhitungan menggunakan rumus deskriptif presentase. Dari hasil perhitungan, hasil penelitian menunjukan bahwa secara keseluruhan bahwa teknik dasar bermain bolabasket tim putra bolabasket tim Kelompok Umur 18 Tahun klub Sahabat Semarang bahwa keterampilan teknik dasar (passing, dribbling dan shooting) pada tim putra bola basket kelompok umur 18 tahun klub Sahabat Semarang Tahun 2012 diperoleh hasil sebanyak 9 pemain (60,00%) dengan kategori sedang, sebanyak 3 pemain (20,00%) dengan kategori sebagian cukup dan sebagian kurang. Kesimpulan bahwa keterampilan teknik dasar passing, dribbling dan shooting pada tim bolabasket putra kelompok umur 18 tahun Klub Sahabat Semarang Tahun 2012 termasuk dalam kategori sedang. Saran yang penulis ajukan kepada pembaca dan IKK Bolabasket FIK adalah perlunya dilakukan penelitian lanjut dengan instrumen pengukuran yang lebih tinggi daripada pengukuran instrumen penelitian ini.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Survey Tes Keterampilan Teknik Dasar Bermain Bolabasket (Passing, Dribbling dan Shooting).
    Subjects: L Education > L Education (General)
    O Sport > Physical fitness
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
    Depositing User: sriningwismi perpus unnes
    Date Deposited: 16 May 2014 12:21
    Last Modified: 16 May 2014 12:21

    Actions (login required)

    View Item