SISTEM PROTEKSI BRANKAS BERPASSWORD MENGGUNAKAN MAGNETIC DOORLOCK SEBAGAI PENGGERAK DOORSTRIKE BERBASIS MIKROKONTROLLER

Agusta Iswan Maryandika, 5311309012 (2013) SISTEM PROTEKSI BRANKAS BERPASSWORD MENGGUNAKAN MAGNETIC DOORLOCK SEBAGAI PENGGERAK DOORSTRIKE BERBASIS MIKROKONTROLLER. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (SISTEM PROTEKSI BRANKAS BERPASSWORD MENGGUNAKAN MAGNETIC DOORLOCK SEBAGAI PENGGERAK DOORSTRIKE BERBASIS MIKROKONTROLLER)
Download (1492Kb)

    Abstract

    Mikrokontroler, sebagai suatu terobosan teknologi mikrokontroler dan mikrokomputer, hadir memenuhi kebutuhan pasar (market need) dan teknologi baru. Sebagai teknologi baru, yaitu teknologi semikonduktor dengan kandungan transistor yang lebih banyak namun hanya membutuhkan ruang kecil serta dapat diproduksi secara massal (dalam jumlah banyak) sehingga harga menjadi lebih murah (dibandingkan mikroprosesor). Sebagai kebetuhan pasar, mikrokontroler hadir untuk memenuhi selera industri dan para konsumen akan kebutuhan dan keinginan alat-alat bantu lebih canggih. Mikrokontroler merupakan salah satu jenis piranti semikonduktor programmable yang paling diminati. Selain praktis dan murah, mikrokontroler juga mudah untuk diaplikasikan pada berbagai keperluan, contohnya untuk mengendalikan sistem-sistem otomatis yang berdiri sendiri (stand alone) atau tempelan (embedded) seperti mesin fotokopi, remote controller, sistem pengendali, sistem proteksi hingga aplikasi robot. Dari beberapa aplikasi mikrokontroler yang telah dipaparkan di atas, penulis ingin menerapkan salah satu aplikasi mikrokontroler dari sekian banyaknya aplikasinya, yaitu penulis akan merancang suatu alat yang mampu mengamankan suatu brankas barang dan peralatan listrik yang terdapat di dalamnya yang berbasis Mikrokontroler AT Mega 8.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: :Doorlock Security, Mikrokontroler, Magnetic
    Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
    Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Elektro, D3
    Depositing User: bukhomirah perpus unnes
    Date Deposited: 16 May 2014 12:25
    Last Modified: 16 May 2014 12:25

    Actions (login required)

    View Item