EFEKTIVITAS LAY UP SHOOT MENGGUNAKAN UNDERHEAD DAN OVERHEAD PADA SUDUT 45 DERAJAT TERHADAP KEMAMPUAN HASIL LAY UP SHOOT PADA PEMAIN BOLA BASKET PUTRA SMP N 3 BATANG TAHUN 2012


Yudi Prasetya, 6301406594 (2013) EFEKTIVITAS LAY UP SHOOT MENGGUNAKAN UNDERHEAD DAN OVERHEAD PADA SUDUT 45 DERAJAT TERHADAP KEMAMPUAN HASIL LAY UP SHOOT PADA PEMAIN BOLA BASKET PUTRA SMP N 3 BATANG TAHUN 2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of EFEKTIVITAS LAY UP SHOOT MENGGUNAKAN UNDERHEAD DAN OVERHEAD PADA SUDUT 45 DERAJAT TERHADAP KEMAMPUAN HASIL LAY UP SHOOT PADA PEMAIN BOLA BASKET PUTRA SMP N 3 BATANG TAHUN 2012]
Preview
PDF (EFEKTIVITAS LAY UP SHOOT MENGGUNAKAN UNDERHEAD DAN OVERHEAD PADA SUDUT 45 DERAJAT TERHADAP KEMAMPUAN HASIL LAY UP SHOOT PADA PEMAIN BOLA BASKET PUTRA SMP N 3 BATANG TAHUN 2012)
Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah efektivitas latihan lay up menggunakan underhand dan overhead pada sudut 45 derajat terhadap kemampuan hasil lay up shoot pada pemain bola basket putra pemain bola basket putra SMP Negeri 3 Batang tahun 2012?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas latihan lay up menggunakan underhand dan overhead pada sudut 45 derajat terhadap kemampuan hasil lay up shoot pada pemain bola basket putra SMP Negeri 3 Batang tahun 2012. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah metode survei dan metode pengumpulan data menggunakan survei tes. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua anggota ekstrakulikuler basket SMP Negeri 3 Batang tahun 2012 yang berjumlah 40 siswa baik pemain bola basket putra dan putri. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu tingkat kemampuan lay up dengan meggunakan underhead dan overhead. Instrumen penelitian ini Tes lay upshoot menggunakan underhead lay up shoot dan tes lay up shoot menggunakan overhead lay up shoot dengan sudut 45 derajat. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua anggota ekstrakulikuler basket SMP Negeri 3 Batang tahun 2012 dengan menggunakan underhead rata-rata sebesar 6,45 termasuk kategori baik dan tingkat kemampuan lay up shoot menggunakan overhead rata-rata sebesar 5,60 yang termasuk kategori cukup baik. Simpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah tingkat efektivitas latihan lay up menggunakan underhand lebih baik daripada latihan lay up menggunakan overhead pada sudut 45 derajat terhadap kemampuan hasil lay up shoot pada pemain bola basket putra SMP Negeri 3 Batang tahun 2012, Oleh karena itu penulis dapat memberikan saran : Banyaknya model latihan lay up shot yang dapat diterapkan dalam meningkatkan kemampuan para pemain basket, sehingga dapat dilakukan dengan berbagai teknik yang ada. Namun demikian tidak kalah pentingnya adalah latihan secara rutin dan terprogram dengan baik perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan lay up shoot.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas lay up shoot, underhead dan overhead, hasil lay up shoot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
O Sport > Physical fitness
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Users 22788 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2013 16:23
Last Modified: 07 Nov 2013 16:23
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18922

Actions (login required)

View Item View Item