ANALISIS PENENTU KEBERHASILAN SISWA PADA MATA DIKLAT MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR ( Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 9 Semarang )


Rizal Afiff, 7101406043 (2013) ANALISIS PENENTU KEBERHASILAN SISWA PADA MATA DIKLAT MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR ( Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 9 Semarang ). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PENENTU KEBERHASILAN SISWA PADA MATA DIKLAT MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR ( Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 9 Semarang )]
Preview
PDF (ANALISIS PENENTU KEBERHASILAN SISWA PADA MATA DIKLAT MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR ( Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 9 Semarang ))
Download (2MB) | Preview

Abstract

Keberhasilan belajar Mata Diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 9 Semarang sudah optimal. Hal ini dibuktikan dengan rata-rata nilai ujian akhir sekolah (UAS) semester 1 siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran sudah di atas kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu sebesar 50,01. Di mana dari 116 siswa sebanyak 108 siswa atau 93,10% sudah tuntas atau memperoleh nilai di atas kriteria ketuntasan minimal (KKM). Banyaknya siswa yang memperoleh nilai di atas kriteria ketuntasan minimal (KKM) menunjukan bahwa siswa sudah berhasil dalam belajar Mata Diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : 1) Indikator-indikator apa saja yang menentukan keberhasilan siswa pada mata diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK N 9 Semarang, 2) Indikator apa yang paling menentukan keberhasilan siswa pada mata diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK N 9 Semarang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui indikator-indikator yang menentukan keberhasilan siswa pada mata diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK N 9 Semarang, dan untuk mengetahui indikator yang paling menentukan keberhasilan siswa pada mata diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK N 9 Semarang. Dalam penelitian ini semua siswa kelas XI kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK N 9 Semarang yang berjumlah 116 siswa menjadi sampel penelitian. Variabel yang digunakan untuk mengetahui faktor penentu keberhasilan belajar Mata Diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor yaitu ukuran pencapaian yang diperoleh siswa selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah yang dilihat dari indikator-indikator keberhasilan belajar yang dicapai oleh siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif presentase. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat 14 variabel penentu keberhasilan siswa pada mata diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor yaitu minat, motivasi, kesiapan, tipe belajar, kesehatan,

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Penentu Keberhasilan Belajar dan Mata Diklat Menangani Surat/Dokumen Kantor.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: Users 22786 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2013 16:38
Last Modified: 07 Nov 2013 16:38
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18921

Actions (login required)

View Item View Item