PENERAPAN PEMBELAJARAN OPEN ENDED BERMUATAN PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENGETAHUI HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP NEGERI 23 SEMARANG

Annisa Nur Sholihah, 4101408035 (2013) PENERAPAN PEMBELAJARAN OPEN ENDED BERMUATAN PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENGETAHUI HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP NEGERI 23 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN PEMBELAJARAN OPEN ENDED BERMUATAN PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENGETAHUI HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP NEGERI 23 SEMARANG)
Download (3270Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah hasil belajar peserta didik mencapai KKM klasikal minimal 80%, apakah kemampuan pemecahan masalah dan nilai kejujuran, kedisiplinan, dan rasa keingintahuan peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran open ended bermuatan pendidikan karakter lebih baik daripada peserta didik dengan pembelajaran ekspositori. Pengumpulan data dengan tes kemudian dianalisis menggunakan uji proporsi dan uji perbedaan dua rata-rata. Dari uji proporsi diperoleh

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: pembelajaran open ended; pemecahan masalah; pendidikan karakter.
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Q Science > QA Mathematics
    Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
    Depositing User: yuniati perpus unnes
    Date Deposited: 19 May 2014 06:13
    Last Modified: 19 May 2014 06:13

    Actions (login required)

    View Item