Peningkatan model pembelajaran lempar tangkap bola pada permainan bola tangan kelas IV SD Negeri Beringin Batealit Jepara tahun 2012

Adi Winarto, 6102910249 (2012) Peningkatan model pembelajaran lempar tangkap bola pada permainan bola tangan kelas IV SD Negeri Beringin Batealit Jepara tahun 2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Penelitian ini dilatar belakangi masih rendahnya kemampuan siswa kelas IV SDN 3 Beringin Batealit dalam melakukan permainan bola tangan. Siswa kurang aktif selama mengikuti pembelajaran Bola Tangan, Guru belum menggunakan alat yang tepat. Oleh karena itu )
Download (1206Kb)

    Abstract

    untuk mengatasi permasalahan di kelas IV SDN 3 Beringin Batealit Jepara. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran bola tangan menggunakan bola karet. Setelah dilakukan tindakan dan proses pembelajaran pada siklus I dan siklus II, hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan anak dalam melakukan tehnik dasar Bola Tangan dan melakukan permainan Bola Tangan yang dimodifikasi. Pada siklus I hasilnya masih kurang memuaskan. Pada siklus II terjadi peningkatan yang lebih baik. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan bola karet dapat meningkatkan kemampuan ketrampilan yang dimiliki siswa serta meningkatnya nilai akhir pada proses pembelajaran Bola Tangan pada siswa kelas IV SD Negeri 3 Beringin Batealit Jepara. Penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai masukan atau bahan pertimbangan bagi guru khususnya pada mata pelajaran Penjaskes.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Bola tangn, Bola karet, Proses pembelajaran, Hasil belajar.
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    O Sport > Education, Training, Research
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
    Depositing User: sriningwismi perpus unnes
    Date Deposited: 19 May 2014 11:08
    Last Modified: 19 May 2014 11:08

    Actions (login required)

    View Item