EFEKTIVITAS IKLAN PERGURUAN TINGGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA SISWA KELAS 3 DI SMA NEGERI 1 BAE KUDUS


Latifa Faristin Arrum, 1550408051 (2013) EFEKTIVITAS IKLAN PERGURUAN TINGGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA SISWA KELAS 3 DI SMA NEGERI 1 BAE KUDUS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of EFEKTIVITAS IKLAN PERGURUAN TINGGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA SISWA KELAS 3 DI SMA NEGERI 1 BAE KUDUS]
Preview
PDF (EFEKTIVITAS IKLAN PERGURUAN TINGGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA SISWA KELAS 3 DI SMA NEGERI 1 BAE KUDUS)
Download (3MB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan salah satu media untuk meningkatkan kesadaran akan merek (brand awareness). Iklan perguruan tinggi yang menarik dapat meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek pada subjek yang mengamati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tingkatan brand awareness subjek pada iklan perguruan tinggi yang diamati. Iklan perguruan tinggi diharapkan mampu memunculkan brand awareness pada subjek yang melihat bahkan membacanya. Hasil studi pendahuluan menunjukan rendahnya brand awareness akan iklan perguruan tinggi pada siswa kelas 3 SMA. Lebih lanjut dalam penelitian ini akan dikaji efektivitas iklan perguruan tinggi dalam meningkatkan brand awareness pada siswa kelas 3 di SMAN 1 Bae Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian deskripstif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 21 siswa SMA kelas 3. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel ini dilakukan dengan cara mengambil subyek bukan didasarkan atas strata , random atau daerah tapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu. Brand awareness diukur dengan menggunakan angket brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand awareness iklan perguruan tinggi dilihat dari segi desain iklan menunjukan hasil sebesar 63,10% masuk dalam tingkatan brand recall dan untuk segi isi isi pesan iklan menunjukkan hasil 75,71% masuk dalam tingkatan brand recall. Sedangkan brand awareness secara keseluruhan pada siswa SMA kelas 3 masuk dalam tingkatan brand recall (pengingatan kembali terhadap merek) dengan persentase sebesar 72,11%. Dari hasil diatas menunjukan tingkatan brand awareness pada iklan perguruan tinggi

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, dan iklan perguruan tinggi
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Depositing User: Users 22801 not found.
Date Deposited: 19 May 2014 16:26
Last Modified: 19 May 2014 16:26
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18515

Actions (login required)

View Item View Item