STUDI KOMPARASI DAYA TARIK INTERPERSONAL PADA MAHASISWA UNNES YANG BERPACARAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN


Anike Dian Ayu Kusuma Dewi, 1550408031 (2013) STUDI KOMPARASI DAYA TARIK INTERPERSONAL PADA MAHASISWA UNNES YANG BERPACARAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of STUDI KOMPARASI DAYA TARIK INTERPERSONAL PADA MAHASISWA UNNES YANG BERPACARAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN]
Preview
PDF (STUDI KOMPARASI DAYA TARIK INTERPERSONAL PADA MAHASISWA UNNES YANG BERPACARAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perbedaan dalam memilih pasangan atau pacar yang dimiliki oleh individu yang terjadi pada mahasiswa UNNES. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan faktor-faktor daya tarik interpersonal pada mahasiswa UNNES yang berpacaran ditinjau dari jenis kelamin. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif Komparasi. Subjek penelitian berjumlah 60 pasang mahasiswa yang ditentukan dengan teknik sampling insidental. Daya tarik interpersonal diukur menggunakan skala daya tarik interpersonal memiliki 42 item. Koefisien reliabilitas skala daya tarik interpersonal sebesar 0,757. Uji perbedaan menggunakan teknik uji t dengan bantuan program SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan faktor-faktor daya tarik interpersonal pada mahasiswa UNNES yang berpacaran ditinjau dari jenis kelamin. Nilai t sebesar 0,538 dengan taraf signifikansi 5% dengan bantuan SPSS 17.0 for windows. Hipotesis yang berbunyi ada perbedaan faktor-faktor daya tarik interpersonal pada mahasiswa UNNES yang berpacaran ditinjau dari jenis kelamin ditolak. Hal ini berarti bahwa daya tarik interpersonal pada mahasiswa yang berpacaran dalam hal faktor-faktor daya tarik interpersonal tidak ada bedanya atau sama.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: daya tarik interpersonal
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Depositing User: Users 22801 not found.
Date Deposited: 19 May 2014 16:31
Last Modified: 19 May 2014 16:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18503

Actions (login required)

View Item View Item