PENGARUH JUMLAH KREDIT YANG DISALURKAN, NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PD. BPR BKK UNGARAN TAHUN 2010-2012


Putri Lestari Eka Ningrum , 7311409083 (2013) PENGARUH JUMLAH KREDIT YANG DISALURKAN, NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PD. BPR BKK UNGARAN TAHUN 2010-2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH JUMLAH KREDIT YANG DISALURKAN, NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PD. BPR BKK UNGARAN TAHUN 2010-2012]
Preview
PDF (PENGARUH JUMLAH KREDIT YANG DISALURKAN, NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PD. BPR BKK UNGARAN TAHUN 2010-2012)
Download (844kB) | Preview

Abstract

Bank dalam menjalankan kegiatannya menyalurkan kredit ke masyarakat guna mendapatkan keuntungan, sangat ditentukan oleh dapat tidaknya bank mengelola berbagai risiko yang berkaitan dengan usaha bank, yaitu risiko kredit, risiko modal dan risiko likuiditas. Risiko kredit ditunjukkan dengan Non Performing Loan, risiko modal dengan Capital Adequacy Ratio, dan risiko likuiditas dengan Loan to Deposit Ratio. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Jumlah Kredit yang Disalurkan, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, dan Loan to Deposit Ratio terhadap Return On Assets baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Jumlah Kredit yang Disalurkan, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, dan Loan to Deposit Ratio terhadap Return On Assets baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PD. BPR BKK Ungaran sejak awal berdiri hingga saat ini. Sampel dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PD. BPR BKK Ungaran tahun 2010-2012. Variabel dalam penelitian ini yaitu Return On Assets (Y), jumlah kredit yang disalurkan (X1), Non Performing Loan (X2), Capital Adequacy Ratio (X3), dan Loan to Deposit Ratio (X4). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, metode analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda dengan alat analisis SPSS 16.0. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 0,882 + 0,022 X1 – 0,220 X2 + 0,040 X3 + 0,008 X4 + ê. Dari output SPSS 16.0, diperoleh hasil jumlah kredit yang disalurkan, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, dan Loan to Deposit Ratio secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets di PD. BPR BKK Ungaran. Sedangkan secara parsial jumlah kredit yang disalurkan berpengaruh positif signifikan terhadap Return On Assets dengan nilai 0,034, Non Performing Loan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap Return On Assets dengan nilai 0,032, Capital Adequacy Ratio berpengaruh positif secara signifikan terhadap Return On Assets dengan nilai 0,047, dan Loan to Deposit Ratio berpengaruh positif signifikan terhadap Return On Assets dengan nilai 0,038.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Return On Assets (ROA), Jumlah Kredit yang Disalurkan, Non Performing Loan (NPL), Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR).
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Users 22783 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2013 16:45
Last Modified: 30 Oct 2013 16:45
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18206

Actions (login required)

View Item View Item