MANAJEMEN PENGELOLAAN PENYEDIA JASA PELATIH CABANG OLAHRAGA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2013


M Izzat Ibrahim, 6102409019 (2013) MANAJEMEN PENGELOLAAN PENYEDIA JASA PELATIH CABANG OLAHRAGA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2013. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of MANAJEMEN PENGELOLAAN PENYEDIA JASA PELATIH CABANG OLAHRAGA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2013]
Preview
PDF (MANAJEMEN PENGELOLAAN PENYEDIA JASA PELATIH CABANG OLAHRAGA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2013)
Download (14MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini yaitu masih sangat sedikit lembaga penyedia jasa pelatih cabang olahraga yang terorganisir, baik dari segi manajemen maupun manajemen sumber daya manusia. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimanakah manajemen dan peran manajemen sumberdaya manusia pada lembaga penyedia jasa pelatih cabang olahraga di kota Semarang tahun 2013 ?.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pengelolaan penyedia jasa pelatih cabang olahraga dan peran manajemen sumber daya manusia yang baik pada penyedia jasa pelatih dengan kelayakan kinerjanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode wawancara, angket, skala bertingkat dan dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah lembaga penyedia jasa di Kota Semarang, sedangkan sampel dari penelitian ini adalah lembaga penyedia jasa pelatih cabang olahraga se kota Semarang. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) Manajemen pengelolaan penyedia jasa pelatih sudah baik dengan berjalanya fungsi manajemen baik dari perencanaan hingga pengontrolan hal tersebut dilihat dari angka kepuasan konsumen sesuai dimensi kualitas jasa menunjukan lebih dari 50% pada setiap dimensi jasa konsumen merasa puas dengan kelayakan pelayanan lembaga, (2) Pengelolaan Manajemen sumber daya manusia sudah baik, dapat dilihat dari nilai rata-rata karyawan/pelatih menunjukan 80-90, jika disesuaikan dengan skal peringkat grafis maka termasuk dalam kategori sangat baik (very good) dengan simbol V, dan hasil yang pada setiap lembaga penyedia jasa, Simpulan : (1) manajemen pengelolaan penyedia jasa pelatih di Kota Semarang Tahun 2013 sudah baik dan berjalan sesuai dengan rencana yang ditentukan dari masing-masing lembaga, presepsi konsumen mengenai pelayanan lembaga menunjukan lebih dari 50% konsumen menilai cukup baik hingga sangat baik, (2) Manajemen Sumber Daya Manusia sudah baik jika dilihat dari angka prestasi kerja karyawan menunjukan pada kategori sangat baik. Saran yang diberikan sebagai berikut (1) Bagi lembaga supaya melengkapi kelengkapan administrasi, sarana dan prasarana sebagai penunjang proses berjalanya fungsi manajemen, (2) bagi karyawan/pelatih hendaknya selalu meningkatkan kompetensinya serta legalitasnya sebagai pelatih, (3) Bagi pemerintah harapanya menetapkan aturan mengenai perusahaan atau lembaga penyedia jasa dan penetapan upah/gaji minimum bagi pelatih.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Karyawan/Pelatih, Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 22788 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2013 17:09
Last Modified: 30 Oct 2013 17:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18186

Actions (login required)

View Item View Item