PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KRIPIK PARU UMKM SUKOREJO KENDAL


Muchammad Chusnul Akrom , 7311409062 (2013) PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KRIPIK PARU UMKM SUKOREJO KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311409062.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KRIPIK PARU UMKM SUKOREJO KENDAL]
Preview
PDF (PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KRIPIK PARU UMKM SUKOREJO KENDAL)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya fluktuasi penjualan sepuluh UMKM kripik paru Sukorejo Kendal Tahun 2012. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti adanya pengaruh kemasan, harga dan promosi terhadap proses keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen makanan ringan UMKM Sukorejo adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling berjumlah 120. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, uji t. Hasil penelitian menunjukan signifikansi kemasan 0,000<0,05 berarti kemasan berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian. Signifikansi harga menunjukan 0,002<0,05 berarti harga berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Signifikansi promosi menunjukan 0,004<0,05 berarti promosi berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Signifikansi kemasan, harga dan promosi menunjukan 0,000<0,05 berarti kemasan, harga dan promosi berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan adanya pengaruh kemasan, harga dan promosi secara parsial dan simultan. Saran yang berkaitan dengan hasil penelitian ini yaitu UMKM harus memakai kemasan berlogo baik, pemberian diskon pada harga dan promosi iklan yang agar dapat lebih meningkatkan proses keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Harga, Promosi dan Proses Keputuan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Users 22783 not found.
Date Deposited: 31 Oct 2013 11:34
Last Modified: 31 Oct 2013 11:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item