STRATEGI DAN PENGELOLAAN STUDIO MUSIK WAWAN-WIWIT UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KABUPATEN PATI


Moch Dhuri, 2503407072 (2013) STRATEGI DAN PENGELOLAAN STUDIO MUSIK WAWAN-WIWIT UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KABUPATEN PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of STRATEGI DAN PENGELOLAAN STUDIO MUSIK WAWAN-WIWIT UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KABUPATEN PATI]
Preview
PDF (STRATEGI DAN PENGELOLAAN STUDIO MUSIK WAWAN-WIWIT UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KABUPATEN PATI)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Studio Musik Sangat berkembang di Indonesia khususnya Studio Musik Wawan- wiwit di Pati sangat berpengaruh dalam pembentukan skill dan kemampuan dalam bermain musik. Menservis pelanggan dengan baik, fasilitas tempat parkir luas, gratis menggunkan alat musik akustik di ruang tunggu serta keramahan kepada pelanggan adalah hal utama yang selalu diperhatikan Studio Musik Wawan- wiwit. Dari latar belakang di atas peneliti merumuskan masalah yaitu mengetahui bagaimana Stategi dan bagaimana Pengelolaan Stategi Studio Musik Wawan- wiwit untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Kabupaten Pati. Metode Penelitian ini mengunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Deskriptif dalam penguraian tentang kejadian-kejadian di studio Musik Wawan- wiwit berdasarkan data-data baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis di Studio Musik Wawan- wiwit. Kualitatif yang dilakukan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati di studio Musik Wawan- wiwit. Sumber data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang sudah ada dianalisis dengan mereduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian di Studio Musik wawan- wiwit dinyatakan Strategi Pemasaran, melalui Radio, Gratis Latihan menggunakan Alat Musik akustik, Live Music On Car Free Day sepanjang Jl. Sudirman Pati, Memasang Famflet dan selebaran, Strategi Kelayakan Fasilitas Studio musik Wawan- wiwit. Fasilitas Ruangan Studio Musik Wawan-Wiwit yaitu Satu set drum, dua Gitar elektrik dan effect guitar, Bass, Dua mikrofon, Sounds system kontrol tiap alat musik, Ac, Kedap suara. Fasilitas yang lain adalah tempat tunggu yang luas, tempat parkir yang luas, gratis latihan alat musik akustik. Implikasi manajerial. Pengelolaan beberapa tahap antara lain, Perenanaan, pengorganisasian, Penggerakan, dan pengawasan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang Stategi dan Pengelolaan Studio Musik Wawan- wiwit, penulis memberikan kesimpulan bahwah Strategi di Studio Musik Wawan- wiwit adalah Strategi Pemasaran, Strategi Kelayakan Fasilitas, dan Implikasi manajerial. Pengelolaan meliputi beberapa tahap antara lain, Perenanaan, Pengorganisasian, Penggerakan, dan Pengawasan. Saran dari penulis agar lebih diperhatikan lagi mengenai fasilitas majalah dan papan informasi, Kotak saran serta e-mail untuk melayani dan rnenerima keluhan dan saran. Meningkatkan keramahan dan kesopanan, Menyusun suatu strategi yang inovatif dan kreatif, dapat Mendirikan kursus musik dipandu oleh instruktur pengajar yang professional.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengelolaan, Studio Musik.
Subjects: M Music and Books on Music > M Music
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik, S1 (Pendidikan Seni Musik)
Depositing User: Users 22789 not found.
Date Deposited: 31 Oct 2013 17:25
Last Modified: 31 Oct 2013 17:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18125

Actions (login required)

View Item View Item