PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus)


Taufan Yunanda Ersa , 7311409015 (2013) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus)]
Preview
PDF (PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus))
Download (1MB) | Preview

Abstract

CV. Labonita Makmur Raharjo merupakan sebuah usaha konveksi yang berdomisil di kota Kudus yang berupaya meingkatkan loyalitas konsumen untuk kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang. Konveksi CV. Labonita telah melakukan usaha untuk selalu meningkatkan loyalitas konsumen, diantaranya adalah dengan strategi diferensiasi produk dan inovasi produk yang selalu dikembangkan oleh CV. Labonita untuk mengikat konsumen. Permasalahan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh diferensiasi produk dan inivasi produk terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial maupun secara simultan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh diferensiasi produk dan inovasi produk terhadap loyalitas konsumen. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo dengan teknik pengambilan semple menggunakn ramdom sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga menghasilkan 76 orang. Metode analisis yang digunakan uji asumsi klasik, analisis deskriptif, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan struktural Y = 4.458 + 0,127X1 + 0,387X2 . Artinya hasil ini membuktikan penerimaan hipotesis yang berbunyi ada pengaruh diferensiasi produk baik secara parsial maupun simultan. Simpulan penelitian ini adalah terbukti ada pengaruh diferensiasi produk dan inovasi produk terhadap loyalitas konsumen, artinya semakin tinggi diferensiasi dan inovasi produk dilakukan akan dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Saran penelitian ini hendaknya CV. Labonita meningkatkan diferensiasi produk dan inovasi produk agar lebih selektif dalam memilih bahan produk, mengembangkan model produk sesuai dengan tren waktu yang berlaku, serta menghasilkan produk

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk, inovasi produk, loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Users 22782 not found.
Date Deposited: 22 May 2014 11:45
Last Modified: 22 May 2014 11:45
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/17796

Actions (login required)

View Item View Item