PENGARUH TIME PRESSURE, RISIKO AUDIT, MATERIALITAS DAN KESADARAN ETIS TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Semarang)


Bayu PrasetyaAji, 7211409089 (2013) PENGARUH TIME PRESSURE, RISIKO AUDIT, MATERIALITAS DAN KESADARAN ETIS TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH TIME PRESSURE, RISIKO AUDIT, MATERIALITAS DAN KESADARAN ETIS TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Semarang)]
Preview
PDF (PENGARUH TIME PRESSURE, RISIKO AUDIT, MATERIALITAS DAN KESADARAN ETIS TERHADAP PENGHENTIAN PREMATUR ATAS PROSEDUR AUDIT (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Semarang))
Download (4MB) | Preview

Abstract

Penghentian prematur atas prosedur audit merupakan salah satu dari bentuk dari pengurangan kualitas audit. Penghentian prematur atas prosedur audit muncul dari situasi yang umumnya disebut sebagai perilaku pengurangan mutu audit (reduced audit quality-RAQ). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh time pressure, risiko audit, materialitas dan kesadaran etis terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Semarang yang terdiri dari 177 auditor. Teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling yang menghasilkan sempel sebanyak 46 auditor. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan α 0,05. Pengumpulan data menggunakan metode survei dengan teknik personal kuisioner, di mana kuisioner dikirim ke auditor yang bekerja di kantor akuntan publik yang berada di Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel berikut ini: time pressure, risiko audit, materialitas dan kesadaran etis secara simultan berpengaruh terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Time pressure secara parsial berpengaruh positif terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Risiko audit secara parsial berpengaruh positif terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Materialitas secara parsial berpengaruh negatif terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Kesadaran etis secara parsial tidak berpengaruh terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Nilai Nagelkerke R Square adalah sebesar 0,932 atau kemampuan keempat variabel untuk menjelaskan penghentian prematur atas prosedur audit sebesar 93,2% sedangkan sisanya sebesar 6,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain. Berdasarkan hasil penelitian saran bagi penelitian selanjutnya agar memiliki informasi yang luas mengenai objek penelitian, menggunakan ukuran lain pada variabel yang sama, serta menambah variabel lain untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Time Pressure, Risiko Audit, Materialitas dan Kesadaran Etis dan Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Users 22782 not found.
Date Deposited: 22 May 2014 13:15
Last Modified: 22 May 2014 13:15
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/17640

Actions (login required)

View Item View Item