PENGARUH TEMPORARY AND PERMANENT DIFFERENCETERHADAP PERTUMBUHAN LABA DENGAN SMALL AND LARGE BOOK TAX DIFFERENCESEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEI Tahun 2009-2011)

Anik Fadlilah , 7211409049 (2013) PENGARUH TEMPORARY AND PERMANENT DIFFERENCETERHADAP PERTUMBUHAN LABA DENGAN SMALL AND LARGE BOOK TAX DIFFERENCESEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEI Tahun 2009-2011). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH TEMPORARY AND PERMANENT DIFFERENCETERHADAP PERTUMBUHAN LABA DENGAN SMALL AND LARGE BOOK TAX DIFFERENCESEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEI Tahun 2009-2011))
Download (1443Kb)

    Abstract

    Laba merupakan indikator kinerja perusahaan yang mengandung informasi penting untuk membantu pengambilan keputusan investasi para stakeholder. Pertumbuhan laba adalah proksi dari persistensi dan kualitas laba yang dapat dipengaruhi olehbook tax differences yang terdiri dari permanent and temporary difference. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisispengaruhvariabel temporary difference and permanent differencesertasmall and large book tax differencesebagai variabel moderating terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009 sampai 2011 baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian adalahperusahaan perbankan yang listing di Bursa Efek Indonesia yang terdiri dari 32bank,sedangkan sampel penelitian adalah 22 bank dari tahun 2009-2011.Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling.Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupaannual report. Hipotesis penelitian diuji menggunakan uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan variabel moderating dengan α0,05. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel temporary difference dengan arah negatif, berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba (0,011<0,05).Variabel permanent difference tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba (0,056>0,05).Variabel small and large book tax difference juga tidak berpengaruh signifikan terhadap hubungan antara temporary and permanent difference dengan pertumbuhan laba. Secara simultan variabel temporary and permanent difference dan small and large book tax differenceberpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba Saran berdasarkan hasil temuan penelitianadalah sebaiknya investor tetap memperhatikan perbedaan temporer dan perbedaan permanen kena pajak yang mengakibatkan small and large BTDyang turut menentukan keandalan informasi laba dalam perusahaan. Menambah periode pengamatan dan perusahaan sampel yang berbeda untuk penelitian selanjutnya.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Laba, Temporary Difference, Permanent Difference, Small and Large Book tax Difference.
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
    Depositing User: paktris perpus unnes
    Date Deposited: 22 May 2014 09:16
    Last Modified: 22 May 2014 09:16

    Actions (login required)

    View Item