PENGARUH PERANAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL (SPI) DAN PEDOMAN PERILAKU TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PADA KSP KARYA NIAGA KABUPATEN DEMAK


YENI AMALIA , 7211409021 (2013) PENGARUH PERANAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL (SPI) DAN PEDOMAN PERILAKU TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PADA KSP KARYA NIAGA KABUPATEN DEMAK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PERANAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL (SPI) DAN PEDOMAN PERILAKU TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PADA KSP KARYA NIAGA KABUPATEN DEMAK]
Preview
PDF (PENGARUH PERANAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL (SPI) DAN PEDOMAN PERILAKU TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PADA KSP KARYA NIAGA KABUPATEN DEMAK)
Download (841kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menguji ada tidaknya pengaruh antara peranan Satuan Pengawasan Internal dan pedoman Perilaku terhadap Good Corporate Governance pada KSP Karya Niaga Kabupaten Demak. Penelitian ini menggunakan responden sejumlah 125 pegawai KSP Karya Niaga di Kabupaten Demak. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menguji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis data menggunakan alat bantu SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara peranan SPI terhadap pelaksanaan GCG di KSP Karya Niaga Kabupaten Demak, terdapat pengaruh positif antara pedoman perilaku terhadap pelaksanaan GCG di KSP Karya Niaga Kabupaten Demak, dan secara simultan terdapat pengaruh positif antara peranan SPI dan pedoman perilaku terhadap pelaksanaan GCG di KSP Karya Niaga Kabupaten Demak. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada KSP Karya Niaga untuk menjadikan bahan masukan dalam peningkatan kualitas Sistem Pengawasan Internal yang lebih baik, dan pelaksanaan Pedoman Perilaku pada KSP Karya Niaga Demak yang sejalan dengan pelaksanaan GCG.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: SPI, PP, GCG
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Users 22782 not found.
Date Deposited: 22 May 2014 15:49
Last Modified: 22 May 2014 15:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/17600

Actions (login required)

View Item View Item