Variasi Tema Cerita Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Di TK Siswa Budi Leksono Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo Semester II Tahun Ajaran 2012/2013.


Istriyati, 1601910045 (2013) Variasi Tema Cerita Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Di TK Siswa Budi Leksono Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo Semester II Tahun Ajaran 2012/2013. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Variasi Tema Cerita Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Di TK Siswa Budi Leksono Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo Semester II Tahun Ajaran 2012/2013.]
Preview
PDF (Variasi Tema Cerita Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Di TK Siswa Budi Leksono Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo Semester II Tahun Ajaran 2012/2013.)
Download (697kB) | Preview

Abstract

Kegiatan bercerita dengan variasi tema cerita di TK Pertiwi Siswa Budhi Leksono, kegiatan utamanya adalah bercerita yang bertujuan untuk pembelajaran dan menanamkan nilai budi pekerti secara efektif dan bisa menyenangkan bagi siswa. Dalam penelitian ini akan dipaparkan mengenai tema cerita apa saja yang digunakan guru dalam pembelajaran bercerita dengan buku cerita serta hambatanhambatan yang dihadapi guru dalam mengembangkan tema bercerita. Penelitian ini dilaksanakan oleh guru kelas di TK Pertiwi Siswa Budhi Leksono Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo tahun ajaran 2012/2013 sebagai subjeknya adalah guru kelas itu sendiri. Bentuk penelitian ini adalah deskriftif tetapi bersifat natural setting yaitu topik riset kualitatif, sumber data berupa lisan/informal, benda/artifak, tertulis, observasi, penyusunan alat pengumpul data. Berdasarkan hasil analisis data terdapat hanya beberapa anak yang mampu menyerap materi pembelajaran sebelum dilakukan penelitian dan setelah dilakukan penelitian sebagian besar anak mampu menyerap materi pembelajaran, maka dapat disimpulkan bahwa variasi tema dalam pembelajaran bercerita anak mampu menyerap materi pembelajaran dan memiliki kosa kata yang banyak dalam berbahasa. Dengan variasi tema dalam bercerita dapat memberikan berbagai pengalaman sebagai bekal untuk melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. Sehingga dapat dikatakan dengan variasi tema cerita dikatakan berhasil dalam menyampaikan materi pada anak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Variasi Tema Cerita, Bercerita
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: Users 22783 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2013 10:42
Last Modified: 04 Oct 2013 10:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/17308

Actions (login required)

View Item View Item