PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN MENGGIRING BOLA MENGGUNAKAN KURA-KURA KAKI DALAM DAN KURAKURA KAKI LUAR TERHADAP KECEPATAN MENGGIRING BOLA DALAM SEPAKBOLA PADA TIM POPDA SMA NEGERI JUMAPOLO TAHUN 2013


Yustinus Yusdiyanto, 6301409154 (2013) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN MENGGIRING BOLA MENGGUNAKAN KURA-KURA KAKI DALAM DAN KURAKURA KAKI LUAR TERHADAP KECEPATAN MENGGIRING BOLA DALAM SEPAKBOLA PADA TIM POPDA SMA NEGERI JUMAPOLO TAHUN 2013. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN MENGGIRING BOLA MENGGUNAKAN KURA-KURA KAKI DALAM DAN KURAKURA KAKI LUAR TERHADAP KECEPATAN MENGGIRING BOLA DALAM SEPAKBOLA PADA TIM POPDA SMA NEGERI JUMAPOLO TAHUN 2013]
Preview
PDF (PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN MENGGIRING BOLA MENGGUNAKAN KURA-KURA KAKI DALAM DAN KURAKURA KAKI LUAR TERHADAP KECEPATAN MENGGIRING BOLA DALAM SEPAKBOLA PADA TIM POPDA SMA NEGERI JUMAPOLO TAHUN 2013)
Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian: 1) Apakah ada pengaruh latihan menggiring bola menggunakan kura-kura kaki dalam dan luar terhadap kecepatan menggiring bola, 2) Mana yang lebih baik menggiring bola menggunakan kura-kura kaki dalam dan luar tehadap kecepatan menggiring bola?. Adapun tujuan penelitian adalah: 1) Mengetahui pengaruh latihan menggiring bola menggunakan kura-kura kaki dalam dan luar terhadap kecepatan menggiring bola, 2) Mengetahui mana yang lebih baik antara menggiring bola menggunakan kura-kura kaki dalam dan luar tehadap kecepatan menggirng bola Penelitian menggunakan metode eksperimen. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling dari Tim Popda Sepakbola SMA N Jumapolo yang berjumlah 20 orang. Metode pengolahan data menggunakan SPSS 16.0. Variabel penelitian meliputi menggiring bola dengan kura-kura kaki dalam dan luar sebagai variabel bebas dan hasil kecepatan menggiring bola sebagai variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t diperoleh t hitung> t tabel yaitu 6,331> 1,83. Kura-kura kaki dalam diperoleh waktu 21,31 detik dan kura-kura kaki luar diperoleh waktu 24,16 detik. Simpulan penelitian adalah ada pengaruh latihan menggiring bola menggunakan kura-kura kaki dalam terhadap kecepatan menggiring bola sebesar 21,31 detik dan kura-kura kaki luar sebesar 24,16 detik. Menggiring bola menggunakan kura-kura kaki dalam lebih baik dibandingkan menggunakan kurakura kaki luar. Berdasarkan hasil penelitian disarankan: bagi pelatih, dalam melatih kecepatan menggiring sebaiknya dengan menggunakan kura-kura kaki dalam.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Menggiring bola dengan kura-kura kaki dalam dan luar, hasil kecepatan menggiring
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
O Sport > Physical fitness
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Users 22794 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2013 12:26
Last Modified: 07 Oct 2013 12:28
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/17074

Actions (login required)

View Item View Item