Pelaporan dan Stock Opname Barang Persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus.


RM Rahayu, 4112309021 (2012) Pelaporan dan Stock Opname Barang Persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pelaporan dan Stock Opname Barang Persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus. ] Microsoft Word (Pelaporan dan Stock Opname Barang Persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus. ) - Published Version
Download (13kB)

Abstract

Tujuan yang akan dicapai dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah pencatatan barang persediaan lebih efektif karena dengan entry data akan diketahui jenis dan jumlah barang yang ada, mengetahui pembuatan perancangan program pelaporan dan stock opname barang persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus, membuat program untuk melaporkan tentang barang persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus. Masalah penyusunan Tugas Akhir ini difokuskan pada bagaimana pembuatan program pelaporan dan stock opname barang persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0?. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan data internal yang telah tersedia Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus. Penulis mengumpulkan data-data berkaitan dengan penyusunan penelitian ini dengan cara mencari data dari buku, catatan, dan mengumpulkan data serta hal-hal lain yang diperlukan dalam penyusunan penelitian ini. Metode yang digunakan dalam perancangan sistem adalah metode laboratorium dengan cara menggunakan perangkat keras untuk membuat program pelaporan dan stock opname barang persediaan. Hasil dalam Tugas Akhir ini adalah pembuatan program pelaporan dan stock opname barang persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus dibuat dengan memanfaatkan software Microsoft Visual Basic 6.0 dengan memadukan database yang dibuat dengan menggunakan program Microsoft Acces. Simpulan dari penyusunan Tugas Akhir ini adalah proses kerja program pelaporan dan stock opname barang persediaan memanfaatkan Microsoft Visual Basic 6.0 menghasilkan form login, form menu utama, form input barang, form pemeliharaan barang, dan form cetak. Saran yang dapat diberikan adalah penggunaan pelaporan dan stock opname barang persediaan di Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kudus dengan menggunakan teknologi komputer dan memanfaatkan komputer khususnya dengan menggunakan program dengan Microsoft Visual Basic 6.0 untuk memudahkan basis data barang persediaan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pelaporan, Stock Opname, Barang Persediaan, Microsoft Visual Basic 6.0.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 01 Oct 2012 00:22
Last Modified: 01 Oct 2012 00:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15657

Actions (login required)

View Item View Item