Survei Keterampilan Teknik Dasar Bermain Sepakbola pada Pemain Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012


Ardiles Rizqi Premanasakti, 6101405009 (2012) Survei Keterampilan Teknik Dasar Bermain Sepakbola pada Pemain Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Survei Keterampilan Teknik Dasar Bermain Sepakbola pada  Pemain Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012] Microsoft Word (Survei Keterampilan Teknik Dasar Bermain Sepakbola pada Pemain Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012) - Published Version
Download (29kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat pada penelitian ini adalah : Bagaimanakah tingkat keterampilan teknik dasar bermain sepakbola di Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012? Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui tingkat keterampilan teknik dasar bermain sepakbola di Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif, yang menggambarkan bagaimana penguasaan suatu teknik sepakbola pada sebuah klub sepakbola. Populasinya adalah para pemain Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Demak Tahun 2012, sejumlah 30 orang pemain. Karena jumlahnya kurang dari 100 orang, maka semua pemain diambil sebagai sampel, sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi. Tehnik yang digunakan untuk mengetahui penguasan teknik dasar permainan sepakbola menggunakan teknik analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Tingkat Keterampilan Teknik Dasar Sepakbola para Pemain PS Hizbul Wathan Demak Tahun 2012 secara keseluruhan yang memperoleh nilai baik ada 2 orang (6.66%), yang memperoleh nilai sedang ada 28 orang (93.34%), sementara tidak ada pemain yang masuk dalam kategori kurang. Saran yang diajukan adalah : 1) Untuk mendapatkan hasil tes keterampilan teknik dasar dengan baik, maka perlu memberikan basik latihan teknik sepakbola secara terprogram dan terencana. 2)Saat latihan teknik dasar, perlu menekankan latihan dengan mengkombinasikan atau mengkoordinasikan berbagai teknik sepakbola dan kekuatan otot-otot pendukung seperti, daya ledak otot lengan, kekuatan otot perut dan kelentukan punggung agar menjadi suatu gerakan terpadu sehingga dapat menghasilkan kemampuan teknik dasar yang memadai.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, Teknik Dasar Sepakbola.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2012 00:40
Last Modified: 13 Sep 2012 00:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15347

Actions (login required)

View Item View Item