Pengaruh Latihan Power Otot Lengan Dan Kelentukan Otot Punggung Terhadap Hasil Service Slice Pada Petenis Ku-14 Tahun Rukun Tennis Klub Kudus Tahun 2010

Aditya Ari Yunanto, 6301406100 (2011) Pengaruh Latihan Power Otot Lengan Dan Kelentukan Otot Punggung Terhadap Hasil Service Slice Pada Petenis Ku-14 Tahun Rukun Tennis Klub Kudus Tahun 2010. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara latihan power otot lengan dan kelentukan otot punggung terhadap hasil service slice pada Petenis KU-14 Tahun Rukun Tenis Klub Kudus Tahun 2010. Sedangkan tujuan penelitian untuk mengetahui ada dan tidaknya pengaruh antara latihan power otot lengan dan kelentukan otot punggung terhadap hasil service slice pada Petenis KU-14 Tahun Rukun Tenis Klub Kudus Tahun 2010. Pada penelitian ini peneliti mengambil komponen-komponen kondisi fisik yaitu power, kelentukan (flexibility) untuk dijadikan sebagai pembahasan, sampai sejauh mana pengaruh latihan power otot lengan, dan kelentukan otot punggung terhadap hasil service slice. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen untuk memperoleh data yang sesuai dengan tujuan. Ada dua macam data yang diambil, yaitu : data pre test dan data post test. Data pre test diambil pada awal mulai awal penelitian Data-data yang diperoleh dalam penelitian adalah data kuantitatif yang berupa angka-angka. Adapun analisis data tersebut menggunakan anava. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada interaksi antara pengaruh latihan power otot lengan straight arm pull over siku lurus dan tekuk dan kelentukan otot punggung kategori baik dan kurang baik terhadap hasil service slice pada Petenis KU-14 Tahun Rukun Tenis Klub Kudus Tahun 2010. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan ada perbandingan pengaruh latihan power lengan straight arm pull over siku lurus dan tekuk, pengaruh kelentukan otot punggung kategori baik dan kurang baik, dan ada interaksi antara pengaruh latihan power otot lengan straight arm pull over siku lurus dan tekuk dan kelentukan otot punggung kategori baik dan kurang baik terhadap hasil service slice disarankan agar pelatih pada Rukun Tenis Klub Kudus menggunakan metode latihan power otot lengan straight arm pull over siku lurus untuk meningkatkan hasil service slice dalam latihan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Latihan Power Otot Lengan Dan Kelentukan Otot Punggung Terhadap Hasil Service Slice,tenis
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 11 Sep 2012 22:20
Last Modified: 11 Sep 2012 22:20

Actions (login required)

View Item