Perbedaan Sistem Bahan Bakar EFI Toyota Corolla Tipe 4A-FE Dengan Sistem Bahan Bakar Konvensional


Apri Arianto, 5250308008 (2011) Perbedaan Sistem Bahan Bakar EFI Toyota Corolla Tipe 4A-FE Dengan Sistem Bahan Bakar Konvensional. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Perbedaan Sistem Bahan Bakar EFI Toyota Corolla Tipe 4A-FE Dengan Sistem Bahan Bakar Konvensional] Microsoft Word (Perbedaan Sistem Bahan Bakar EFI Toyota Corolla Tipe 4A-FE Dengan Sistem Bahan Bakar Konvensional) - Published Version
Download (11kB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada bidang otomotif khususnya pada mobil sangat pesat. Hal ini mendorong manusia untuk selalu belajar guna mengetahui perkembangan tersebut, salah satunya perkembangan pada sistem bahan bakar. Tujuan yang dicapai dalam tugas akhir ini untuk mengetahui perbedaan sistem bahan bakar EFI Toyota Corolla tipe 4A-FE dengan sistem bahan bakar Konvensional. Sistem bahan bakar konvensional adalah sistem bahan bakar yang terdiri dari beberapa komponen dimulai dari tangki bahan bakar sampai karburator, bahan bakar yang tersimpan dalam tangki dikirim oleh pompa bahan bakar ke karburator. Sedangkan sistem bahan bakar EFI adalah percampuran udara dan bahan bakar yang diatur oleh ECU (Electronic Control Unit) dan disemprotkan oleh injektor ke ruang bakar. Permasalahan yang dibahas dalam penulisan tugas akhir ini yaitu mengenai penjelasan komponen-komponen, cara kerja, dan perbedaan-perbedaan apa saja yang terdapat pada sistem bahan bakar EFI dan konvensional. Komponen-komponen sistem bahan bakar EFI adalah 1. Pompa bahan bakar, 2. ECU, 3. Pressure Regulator, 4. Tangki bahan bakar, 5. Filter, 6. Pulsation Damper, 7. Injektor. Komponen sistem bahan bakar konvensional adalah 1. Tangki bahan bakar, 2. Saluran bahan bakar, 3. Saringan bahan bakar, 4. Pompa bahan bakar, 5. Karburator. Perbedaan sistem bahan bakar EFI dengan Konvensional yang dibahas pada penulisan tugas akhir ini adalah 1. Perbedaan metode campuran udara dan bahan bakar, 2. Perbedaan campuran udara dan bahan bakar pada kondisi pengendara, 3. Perbedaan selama akselerasi, 4. perbedaan saat putaran mesin tinggi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Bahan Bakar
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Mesin, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 07 Sep 2012 07:38
Last Modified: 07 Sep 2012 07:38
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15165

Actions (login required)

View Item View Item